Generasi Penerus Land Cruiser Gunakan Konstruksi Monokok?

Generasi Penerus Land Cruiser Gunakan Konstruksi Monokok?

Toyota Land Cruiser generasi mendatang alias Land Cruiser 300 dikabarkan akan menanggalkan mesin V8 dan mengantinya dengan mesin V6. Seperti dikutip dari motor1.com, pabrikan three ovale akan menyediakan tiga pilihan mesin, mulai dari mesin V6 3.500 cc Twin-Turbo, V6 3.500 cc Hybrid dan mesin V6 3.500 cc Turbodiesel.

Namun yang cukup jadi spekulasi adalah konstruksi yang akan digunakan oleh SUV legendaris ini. Ada beberapa sumber yang  menyebutkan bahwa nantinya Land Cruiser akan menyusul jejak Land Rover dan Range Rover menggunakan konstruksi monokok. Tapi ada juga yang mengatakan sebaliknya, sang legenda akan menggunakan sasis tangga modern untuk tetap mempertahankan kemampuan off-road dan pekerja kerasnya.

Mengacu pada kabar wapcar.my dikabarkan bahwa Toyota Land Cruiser 300 2021 akan menggunakan arsitektur body-on-frame baru berdasarkan TNGA (Toyota New Global Architecture), kemungkinan disebut TNGA-F.

Platform TNGA-F ini diperkirakan juga akan digunakan pada generasi selanjutnya dari Lexus LX, Prado dan juga Hilux.

Nah, konstruksi manakah yang bakal digunakan oleh Land Cruiser 300?

Kita tunggu saja apa yang akan dipakai, bestwebcar.jp menyebutkan bahwa diperkirakan Land Cruiser 300 akan meluncur di pasar Jepang pada April tahun ini.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com