Ford Tutup Pabriknya di Brazil

Ford Tutup Pabriknya di Brazil

Sepertinya pandemi Covid-19 masih terus memakan korban. Belakangan dikabarkan bahwa Ford di Brazil akan menutup pabriknya setelah 101 tahun beroperasi.

Seperti dilansir oleh manufacturingglobal.com, penyebab penutupan pabrik lantaran disebabkan turunnya penjualan hingga sebesar 26% untuk pasar Brazil. Penyebab lain adalah kerugian yang signifikan selama bertahun-tahun sehingga menjadi beban perusahaan.

Produsen mobil itu juga mengatakan akan mempertahankan kantor pusatnya di Amerika Selatan dengan tetap menjadikan Brazil sebagai pusat pengembangan produk dan proving ground. “Dengan lebih dari satu abad di Amerika Selatan dan Brazil, kami tahu ini sangat sulit, tetapi perlu, tindakan untuk menciptakan bisnis yang sehat dan berkelanjutan,” kata Jim Farley, presiden dan CEO Ford.

“Kami beralih ke model bisnis yang ramping dan ringan dengan menghentikan produksi di Brasil dan melayani pelanggan dengan beberapa kendaraan terbaik dan paling menarik dalam portofolio global kami,” lanjutnya.

Ford Brazil merupakan anak perusahan Ford Motor Company dari Amerika Serikat yang didirikan pada 24 April 1919. Pabrikan blue oval di kawasan Amerika Latin ini mulai langkahnya dengan mengimport Ford Model T dan truk Model TT dalam bentuk CKD dan kemudian dirakit di Brazil.

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com