Dengan Transmisi CVT, Xpander Facelift Lebih Baik Dalam Berakselerasi

Dengan Transmisi CVT, Xpander Facelift Lebih Baik Dalam Berakselerasi

Mitsubishi Xpander facelift resmi melenggang di tanah air. Meski hanya facelift, perubahannya terbilang menyeluruh di berbagai sisi.

Salah satu perubahan terbesar ada pada transmisi otomatiknya. Semula, Xpander menggunakan transmisi otomatik konvensional, kini menjadi otomatik CVT. Tentu selain kehalusan berkendara, ada penyesuaian konsumsi BBM dan juga angka akselerasinya. Lantas, apakah angka akselerasinya membaik dibandingkan versi sebelum facelift?

Kami mendapatkan unit tes Xpander facelift dalam jangka panjang. Dengan menggunakan alat tes akselerasi berbasis GPS, kami pun telah mendapatkan angka akselarasi 0-100 km/jam Xpander facelift bertransmisi CVT dan hasilnya adalah 12,8 detik.

Artinya, angka ini jauh lebih baik dibandingkan Xpander dengan transmisi otomatik konvensional yang hanya tuntas dalam waktu 13,8 detik. Sebagai kesimpulan, Xpander facelift memiliki akselerasi lebih baik hingga 1 detik.

Soal mesinnya, Xpander versi penyegaran 2021 tidak ada perbedaan dibandingkan versi sebelumnya. LMPV andalan Mitsubishi ini masih berbekal mesin berkode 4A91 dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder MIVEC dengan tenaga mencapai 104 dk dan torsi 141 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com