Dari Sekian Banyak Mobil di GIIAS, Jokowi Terlihat Menaiki Tiga Mobil Ini

Dari Sekian Banyak Mobil di GIIAS, Jokowi Terlihat Menaiki Tiga Mobil Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hari ini Rabu (17/11) pagi di ICE BSD City, Tangerang.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi ditemani Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, serta Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Turut dalam rombongan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi.

Dalam gelaran tahun ini, Jokowi terlihat menaiki beberapa mobil lansiran terbaru. Dari pantauan OtoDriver di GIIAS pagi tadi, Jokowi menyambangi booth Toyota terlebih dulu dan mencoba Avanza terbaru.

Lantas yang kedua ia ke booth Honda dan langsung menaiki Honda Brio yang terletak di depan. Kemudian lanjut melihat-lihat SUV RS concept dan All New BR-V.

Setelah itu, Jokowi kembali melanjutan kunjungan di Hall 1-2 dengan menyambangi booth Nissan. Saat masuk, Presiden Republik Indonesia ini langsung mencoba Nissan LEAF yang ada di depan.

GIIAS 2021 diharapkan akan membantu perbaikan kondisi industri otomotif nasional, terlebih saat ini pemerintah telah memberi dukungan melalui relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Sebelumnya, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan relaksasi telah memberi dampak positif bagi industri otomotif beberapa waktu terakhir.


"Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya," kata Nangoi.

Simak Video : Pameran Mobil Listrik Pertama yang Diadakan di Indonesia

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com