Bugatti Pamer Performa Chiron, Diadu Lawan Jet Tempur!

Bugatti Pamer Performa Chiron, Diadu Lawan Jet Tempur!

Salah satu indikasi sebuah mobil kencang dan bertenaga adalah dengan mengadu performanya dengan pesawat. Saat ini banyak adu drag race antara mobil atau motor melawan pesawat. Salah satunya dilakukan Bugatti.

Melalui video yang diunggah di akun Youtube Bugatti pekan lalu, pabrikan hypercar asal Prancis tersebut coba menyajikan adu kebut antara andalan mereka, Chiron melawan jet tempur Dassault Rafale Marine, yang juga berasal dari Prancis.

Unit yang digunakan terbilang spesial, karena merupakan tipe Chiron Sport Les Légendes du Ciel. Mobil ini hanya diproduksi 20 unit saja dengan banderol 2,88 Juta Euro.

Modal untuk menantang jet tersebut adalah mesin 8.000 cc berkonfigurasi W16 yang menghasilkan daya hingga 1.479 dk. Sedangkan mesin jet tersebut bertipe dual Snecma M88 turbofan bertenaga 5.649 dk dengan dorongan torsi luar biasa 58.550 Nm!

Hasilnya, memang bisa ditebak. Dari video yang didedikasikan untuk Ettore Bugatti dalam pengembangan dunia aviasi Prancis itu terlihat jika Chiron sempat unggul saat akselerasi pendek. Tapi setelah jet mengaktifkan afterburner, Chiron langsung jauh tertinggal.

Pun demikian dengan performanya. Chiron 'hanya' dapat meraih top speed 420 km/jam. Sementara Dassault Rafale Marine meraih kecepatan 1,6 mach atau nyaris 2.000 km/jam.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com