Bosch Module Pacu Transformasi Bengkel Tradisional Jadi Bengkel Modern

Bosch Module Pacu Transformasi Bengkel Tradisional Jadi Bengkel Modern

Dari hari ke hari bengkel dituntut untuk semakin modern, efektif dan optimal. Selain menuntut lebih cepat dan tepat, pelanggan pun menuntut transparasi transaksi untuk berkas mereka.

Dari sinilah Bosch melalui divisi Automotibe Aftermarket menghadirkan Bosch Module untuk memperkuat layanan bengkel-bengkel tradisional dan juga pemilik mobil untuk mendapatkan layanan berbasis digital yang terintregasi dan efisien.

“Bosch Module mentransformasi bengkel konvensional menjadi bengkel digital berbasis cloud. Ini mencakup Workshop Management System (WSMS) yang mampu menyediakan rekam jejak kondisi kendaraan,” kata Dedy Ismanto, Channel Manager, Automotive Aftermarket Division, Bosch Indonesia, 

“Solusi satu atap yang ditawarkan bengkel Bosch Module berdampak positif meningkatkan efisiensi waktu service. Kualitas pekerjaan bengkel jadi lebih terjaga dan pemilik mobil lebih puas dan akan kembali lagi menjadi pelanggan tetap. Kredibilitas bengkel pun terbangun dan semakin kuat,” papar Dedy dalam Bosch Bengkel Talks yang dilaksanakan secara daring, Kamis (6/5/2021).

Dengan WSMS, bengkel yang sudah bermitra dengan Bosch Module pun dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dimana pelangan dapat mengetahui detail perawatan kendaraannya secara terbuka dengan detail ringkasan tindakan dan biata dikirimkan secara langsung melalui e-mail dan WhatsApp. Tak hanya itu WSMS memberikan remainder tim bengkel untuk memberitahu pelanggan tentang jadwal perawatan kendaraan berikutnya.

Bosch Module baru diperkenalkan pada 2020 silam. Bosch telah berhasil memperluas kemitraan dengan bengkel-bengkel konvensional untuk mengoptimalkan layanan perawatan kendaraan pelanggan.

Saat ini, empat bengkel di Jabodetabek telah resmi mengimplementasikan Bosch Module, dan 20 lainnya yang berlokasi di berbagai kota di Indonesia sedang dalam proses peralihan. Pelanggan dapat langsung mengenali sebuah bengkel independen yang sudah mengaplikasikan Bosch Module dan merupakan bagian dari jaringan Bosch. Elemen branding seperti signage, seragam teknisi, dan banner khusus dari Bosch dapat menjadi ciri sebuah bengkel dengan sistem Bosch Module. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com