Bertukar Nasib, Kini Giliran Toyota Yaris Direbadge Menjadi Mazda2 Di AS

Bertukar Nasib, Kini Giliran Toyota Yaris Direbadge Menjadi Mazda2 Di AS

Jika sebelumnya Mazda2 di Amerika Serikat di rebadge menjadi sebuah Toyota Yaris, generasi terbarunya akan sebaliknya. Mazda2 generasi terbaru akan berjubah Toyota Yaris versi Eropa di Negeri Paman Sam tersebut.

Seperti dikutip dari motor1.com (5/10) tentu hal ini merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dengan Mazda. Dan menariknya, Mazda2 generasi terbaru ini seakan benar-benar bertukar emblem saja dengan Toyota.

Jika dilihat pada bagian luarnya, tampak bagian emblem Toyota yang berubah menjadi emblem Mazda ditutupi karena hatchback ini belum melakukan peluncurannya secara resmi. Tetapi hal yang paling menarik, emblem hybrid-nya tidak ditutupi dan tampak emblem  hybrid tersebut masih milik Toyota tanpa adanya penyesuaian.

Tetapi sebagai catatan, Yaris yang direbadge merupakan versi Jepang dan Eropa yang berbeda bentuk dengan Yaris versi Asia Tenggara. Disebutkan bahwa Yaris versi Eropa dan Jepang ini tidak akan hadir di Indonesia.

Selain itu, Toyota Yaris yang merupakan mobil rebadge dari Mazda2 di AS telah berhenti produksi sejak tahun 2020 silam. Penyebabnya adalah kurangnya angka penjualan dari hatchback tersebut dan adanya pergeseran tren ke SUV kompak di Amerika Serikat.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com