Belum Setahun Dirilis, Ford Bronco Punya Versi Bajakan

Belum Setahun Dirilis, Ford Bronco Punya Versi Bajakan

Di bulan Juli 2020 lalu Ford Motor Company baru merilis SUV yang sudah 25 tahun tak diproduksi, Bronco. Rencananya tahun 2021 ini mobil tersebut baru dijual umum. Tak perlu waktu lama, ternyata versi bajakannya sudah dikenalkan di Cina.

Versi bajakan tersebut adalah mobil Tiongkok, Great Wall Motors dengan Haval Tank 300. Mobil ini dikenalkan lewat ajang Chengdu Auto Show 2020 lalu. Namun rencananya mobil tersebut juga akan dijual di Australia pada 2022 nanti.

Dilansir Autoevolution, secara tampilan Haval Tank 300 memiliki sosok yang mirip Bronco pada front fascia di mana headlamp LED bulat jadi pusat perhatiannya. Pun demikian di bagian belakangnya, kesan sederhana dengan posisi ban cadangan ala 'konde' juga diikuti.

Menariknya, bagian interior Haval Tank 300 lebih mirip Jeep Wrangler Unlimited. Hal tersebut terwakili dari desain dashboard flat dengan kisi AC bulatnya.

Untuk mesinnya, Haval Tank 300 sebenarnya tidaklah jelek. Karena selain bervolume 2.000 cc turbo 4-silinder, tenaganya mencapai 224 dk dan torsi 387 Nm. Mesin yang cukup bertenaga itu dipadukan transmisi 8-speed otomatik.

Masih kurang? Ada pilihan lain yang disiapkan. Diantaranya mesin twin turbo 2.400 cc dan V6 twin turbo 3.000 cc dengan transmisi 9-speed otomatik. Sayang, saat ini belum ada keterangan harga jual dari 'ekstrak' Ford Bronco tersebut.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com