Avanza Dan Veloz Dipisah, Dua Model Beda Dengan Target Berbeda

Avanza Dan Veloz Dipisah, Dua Model Beda Dengan Target Berbeda

Toyota melakukan rilis dua model sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Ini merupakan kisah Veloz dan Avanza yang kini memperkuat diri sebagai dua spesies yang berbeda.

Keduanya kerap kali disebut dalam kasta yang sama, namun pada kenyataannya Veloz muncul sebagai model lain yang ditempatkan di layer antara Innova dan Avanza.

“Dulu Veloz merupakan varian tertinggi dari Avanza, namun pada perkembangannya terdapat perbedaan kebutuhan. Avanza kuat sebagai kendaraan utilitas, sedangkan Veloz semakin kuat posisinya sebagai kendaraan yang punya aspek stylish yang lebih kuat dan juga lebih advance dengan fitur yang lebih melimpah,” terang Dimas Aska Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi OtoDriver, Kamis (02/12).

Dimas menambahkan, walaupun dibiakkan dalam satu platform yang sama namun tujuan pemisahan ini berkorelasi dengan pengembangan kedua model untuk ke depannya. “Pengembangan ataupun improvement akan lebih mudah dan fleksibel jadi tidak akan saling tunggu,” imbuhnya.

Hal ini juga yang menjadi salah satu sebab perakitan Avanza dan Veloz dipisahkan. Sementara Avanza masih satu atap dengan Xenia di PT Astra Daihatsu Motor, sedangkan untuk Veloz dilakukan di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Jadi, Veloz adalah Veloz dan Avanza adalah Avanza

Adit

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com