Data  All New Avanza-Xenia Bocor, Fix Penggerak Roda Depan

Data All New Avanza-Xenia Bocor, Fix Penggerak Roda Depan

Pada artikel sebelumnya, kami sudah memberikan bocoran kehadiran Toyota Avanza terbaru pada akhir tahun ini. Tentu kehadirannya sangat ditunggu-tunggu para konsumen, sebab Avanza merupakan MPV ‘sejuta umat’ di pasar Indonesia.

Sejak kehadirannya 2003 silam, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memberikan penyegaran beberapa kali dan terakhir ubahan dilansir tahun 2019 silam.

Lewat website Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mengutip dari oto.detik.com, Toyota terlihat mendaftarkan sembilan varian dengan kode depan W100RE, dan W101RE yang masing-masing memiliki kode belakang berbeda-beda.

Sebagai contoh untuk mesin 1.300 cc terdapat dua tipe dengan kode W100RE-LBDFJ 1.3 E CVT dengan nilai jual dasar Rp 168 juta, dan W100RE-LMDFJ 1.3 E MT Rp 157 juta. Sedangkan mesin berkapasitas 1.500 cc memiliki 7 varian.

Untuk tipe termurah yang didaftarkan Toyota, tertulis WR101RE-LMMFJ 1.5 G MT yang memiliki harga dasar Rp 172 juta, dan versi termahalnya ada di Rp 227 juta untuk tipe WR101-RE-LBVFJ 1.5 Q CVT TSS. 

Mengingat jumlah varian dan mesin yang ditawarkan, diduga model baru yang terdaftar dalam NJKB DKI itu adalah Avanza terbaru. Meski belum ada informasi resmi, namun bisa dilihat ada perbedaan mencolok dari tipe-tipe tersebut. Dan kemungkina Daihatsu juga akan menerapkan harga dan banyak varian untuk Xenia terbaru.

Seperti yang terulis dalam daftar, mobil ini akan mempunyai varian otomatik menggunakan CVT. Kemudian sudah dilengkapi dengan fitur TSS atau Toyota Safety Sense. Hal ini merupakan kode keras  bahwasanya Avanza terbaru hadir dengan penggerak roda depan, mengingat penerapan transmisi CVT identik dengan mobil berpenggerak roda depan.

Sementara itu, ada juga kabar yang menyebutkan bahwa Avanza dan Xenia telah mengusung platform baru yang disebut Toyota New Global Architecture, atau Daihatsu New Global Architecture.

Patut ditunggu kabar selanjutnya hanya di OtoDriver.com.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com