Bocor Tanpa Sehelai Benang Pun. Ini Wujud All New Toyota Avanza Veloz

Bocor Tanpa Sehelai Benang Pun. Ini Wujud All New Toyota Avanza Veloz

Salah satu mobil yang ditunggu-tunggu pasar Indonesia adalah kehadiran All New Avanza-Xenia. Konon kehadirannnya tinggal menunggu hitungan detik. Namun sepertinya untuk melihat sosoknya secara utuh tak perlu menunggu lama. Salah seorang pembaca setia OtoDriver justru mengirimkan foto varian All New Avanza Veloz bahkan tanpa sehelai benang atau selembar stiker kamuflase yang menutupinya. 

Sebelumnya, data mengenai tipe dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) terpampang di situs pemerintahan. Kode W100RE menjadi acuan Toyota Avanza 2022.

Disebutkan, Avanza akan ada empat varian dan sembilan tipe. Mulai dari E, G, Veloz, hingga Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense). Sementara penggunaan mesin tak berubah. Tetap menggunakan 1.300 cc dan 1.500 cc.

Secara dimensi, kami belum mengetahui lebih jelas apakah ada peningkatan yang cukup signifikan dibanding model sebelumnya. Namun yang pasti, terlihat lebarnya bertambah termasuk pada kabin bagian belakang, hal ini disinyalir karena penggunaan penggerak roda depan yang kini diaplikasikan Toyota terhadap Avanza dan Veloz.

Sementara dari facia depan, sama-sama kita lihat ada banyak perbedaan dibanding model lawas. Grill tampak berbentuk trapezium dan menyempit pada bagian atas, kemudian ada lekukan besar sebagai rumah foglamp, membuatnya tampak seperti Honda CR-V.

Untuk pelek, kami melihat penggunaan two-tone seperti yang sering hadir pada Toyota Rush. Sedangkan tampilan belakangnya terdapat stop lamp yang menyambung dari sisi kanan ke kiri, membuatnya mirip dengan Raize namun versi lebih lebar. Tak lupa ada underguard di depan dan bumper belakang.

Berbicara performa jantung pacunya, tersedia mekanikal pacu 1.329 cc (1,3 liter) yang memiliki tenaga 96,5 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200 rpm. Pilihan kedua berkapasitas 1.496 cc (1,5 liter) 4 silinder.

Tipe ini menghasilkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136,4 Nm pada 4.200 rpm. Tapi ketika sistem distribusi energi kinetik diganti dari model matik konvensional ke CVT (Continous Variable Transmission).

Gimana menurut Anda dengan penampilan Avanza dan Veloz terbaru? Tuliskan pendapat di kolom komentar.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com