Dikira Disuntik Mati, All New KIA Carens Bakal Meluncur 16 Desember Mendatang

Dikira Disuntik Mati, All New KIA Carens Bakal Meluncur 16 Desember Mendatang

Tidak mau ketinggalan dengan saudaranya yang focus menghadirkan beragam model terbaru untuk tahun 2022, kini giliran KIA yang berencana menghadirkan satu line-up MPV di penghujung 2021 ini.

Kini giliran model Kia Carens yang bakal kembali dirilis pada 16 Desember nanti, hal itu diketahui dari adanya video berdurasi pendek yang dibagikan oleh KIA.

Kabarnya, Carens akan hadir dengan berbagi platform dari kendaraan SUV milik KIA, yakni Seltos yang sudah lebih dahulu menyapa warga dunia beberapa waktu yang lalu.

Label Carens bukan hal yang baru dan sudah digunakan selama tiga generasi, dari tahun 1999 hingga 2018. Versi sebelumnya dari compact MPV memulai debutnya pada tahun 2012 dan mendapat facelift pada tahun 2016 sebelum turun dari jangkauan global pembuat mobil pada tahun 2018 karena penjualan yang melambat.

Seperti dilansir Carscoops, awalnya banyak yang meyakini bahwa kendaraan ini tidak akan lagi diteruskan oleh KIA untuk diproduksi. Tetapi teaser baru membuktikan bahwa hal itu salah.

Secara alami, Carens generasi keempat tampaknya mengadopsi tampilan yang lebih mirip SUV daripada siluet MPV satu kotak yang sudah ketinggalan zaman dari pendahulunya. Itu juga mewarisi bahasa desain terbaru Kia dengan lampu depan LED tipis dan lampu belakang lebar penuh yang mirip dengan yang ada di Sportage baru.

Dalam hal ukuran, Carens kemungkinan akan lebih panjang dan lebih tinggi daripada Seltos untuk memberikan lebih banyak ruang interior dan kepraktisan. Garis atap yang tinggi juga memungkinkan kursi baris ketiga membuatnya menjadi tujuh kursi seperti pendahulunya. Dari video teaser tersebut, terlihat jelas bahwa KIA berfokus pada kendaraan yang akan ramah dengan keluarga untuk model baru mereka yang satu ini.

Setelah pemutaran perdana dunia pada 16 Desember, Carens baru akan diluncurkan di India, dengan pasar lain menyusul di kemudian hari.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com