Avanza Atau Innova? Toyota Indonesia Tegaskan 2022 Akan Produksi Mobil Hybrid.

Avanza Atau Innova? Toyota Indonesia Tegaskan 2022 Akan Produksi Mobil Hybrid.

Toyota merupakan raksasa baik di Industri otomotif nasional, maupun dunia. Pabrikan Jepang ini sebelumnya sudah dikenal sebagai rajanya mobil hybrid dan sepertinya kehadiran produk hybrid Toyota Indonesia tinggal menghitung hari saja.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengatakan bahwa Toyota Indonesia akan memproduksi mobil hybrid (Hybrid Electric Vehicle/HEV) mulai tahun depan.

“Proses perakitannya akan dilakukan fasilitas Toyota di Karawang, Jawa Barat,” jelas Warih dalam gathering 50 Tahun Toyota yang digelar secara virtual beberapa waktu silam. “Mobil hybrid ini tak hanya hadir untuk pasar domestik, namun juga disasar untuk ekspor,” sambungnya.

Lebih jauh lagi pihak Toyota membuka sedikit selubung misteri tentang mobil yang akan mereka buat nanti. Dikatakan bahwa model hybrid ini akan dibuat merupakan produk yang sudah ‘akrab’ dengan pasar Indonesia.

“Ya, tahun depan model hybrid yang kami buat di dalam negeri ini menggunakan model yang sudah ada. Lihat saja nanti model apa yang memungkinkan,” sambung Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN dalam kesempatan yang sama.

Nah, mengenai model apakah yang bakalan hadir, beberapa silam OtoDriver mendapatkan bocoran bahwa varian model laris MPV akan mendapatkan versi hybridnya.

Baca : Avanza Hybrid Muncul di 2022?

Toyota Indonesia merupakan perintis elektrifikasi di Indonesia sejak 2009 dengan menghadirkan Prius Hybrid. Dan nampaknya saat ini merupakan momentum bagi Toyota untuk bermain elektrifikasi lebih dalam lagi termasuk memproduksi mobil hybrid di Indonesia.

Untuk realiasi hal ini, Toyota diketahui akan menyuntik investasi di Indonesia sebesar US$ 2 milyar atau Rp 28 Trilyun hingga 2024.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com