Audi E-Tron GT, Mobil Tony Stark di Avengers Endgame Kini Dijual Umum

Audi E-Tron GT, Mobil Tony Stark di Avengers Endgame Kini Dijual Umum

Masih ingat film Avengers Endgame di tahun 2019 silam? Saat itu tokoh Tony Stark alias Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. terlihat memakai sedan listrik, Audi E-Tron GT.

Selepas dua tahun, maka pada Selasa (9/2), Audi secara resmi merilis mobil tersebut secara umum. Ada dua tipe dari E-Tron GT, yakni versi standar dan tipe RS sebagai model tertinggi.

Dua model tersebut merupakan mobil listrik ketiga dan empat dari Audi. Di mana sebelumnya pada 2018 pabrikan asal Jerman ini merilis E-Tron SUV disusul E-Tron Sportback setahun sesudahnya.

"“Mobil ini adalah hal baru, sebuah interpretasi progresif dari GT klasik. Artinya proporsinya seperti mobil super sport dengan kegunaan empat tempat duduk," kata Marc Lichte, Head of Audi Design dari laman Techcrunch.

Audi

Secara teknologi dan struktur kelistrikan, Audi E-Tron GT memiliki sumber penggerak yang sama seperti Porsche Taycan listrik. Sesuatu yang lumrah mengingat Audi dan Porsche bagian dari VW Group.

Pada versi standar, E-Tron GT yang mengusung dua buah motor listrik yang menghasilkan daya hingga 469 dk dan bisa ditingkatkan hingga 522 dk dengan mode overboost. Daya jelajahnya hingga 479 km dalam kondisi baterai penuh.

Sementara model E-Tron GT RS lebih sangar dengan rentang tenaga 590 dk dan 637 dk lewat overboost. Akselerasi 0-98 km/jam hanya 3,1 detik dan jangkauannya 373 km.

Masuk ke dalam kabin, E-Tron GT menghadirkan nuansa hitam dengan cluster instrumen digital 12,3 inci dan layar sentuh 10,1 inci. Di setirnya terdapat tombol untuk mengontrol musik, navigasi, dan kontrol lain.

Pemilik dapat memilih untuk upgrade dan menambahkan beberapa komponen. Seperti head-up display hingga sistem audio dari Bang & Olufsen.

Di Amerika Serikat, mobil tersebut akan masuk pada pertengahan tahun ini. Harganya mulai sekitar Rp 1,3 miliar untuk versi standar dan Rp 1,9 miliar di versi RS.

Rival yang langsung menghadang adalah sesama sedan sporty, Tesla S versi anyar yang belum lama juga dirilis resmi. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com