Audi E-Tron Terbaru Tawarkan Performa Buas Bertenaga 912 HP

Audi E-Tron terbaru memiliki banyak peningkatan ketimbang model sebelumnya. Simak beberapa perubahan yang ada
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 18 Juni 2024 15:00 WIB
Mobil Listrik - Audi E-Tron Terbaru Tawarkan Performa Buas Bertenaga 912 HP

Mobil sedan listrik berperforma tinggi

Bagikan ke:

OTODRIVER - Audi akhirnya menampilkan sedan sport E-tron GT dengan segala pembaruan teknis substansial agar sejalan dengan saudaranya Porsche Taycan yang baru saja ditingkatkan.

Seperti dilansir Autocar, Senin (17/6), sejumlah perubahan yang ada pada Porsche juga dilakukan Audi E-tron GT melalui platform J1-nya yang mencakup peningkatan signifikan pada kapasitas baterai, tenaga motor, dan kecepatan pengisian cepat DC.

Untuk pembaruan terkini, Audi telah menata ulang jajaran model E-tron GT versi motor ganda entry-level bertenaga 671 hp, yang berganti nama menjadi RS E-tron GT, yang RS E-tron GT telah mencapai 845 hp dan RS E-tron GT Performance baru diklaim menjadi yang tertinggi untuk saat ini dengan 912 hp.

RS E-tron GT menjadi mobil Audi yang paling bertenaga dan memungkinkannya berakselerasi dari 0-100 kilometer/jam hanya dalam 2,5 detik. Peningkatan itu terjadi berkat sel kimia dan sistem pendingin yang lebih ringkas sehingga kapasitas baterai dapat ditingkatkan dari 84kWh menjadi 97kWh sekaligus mengurangi bobotnya sebesar 9 kilogram.

Foto - Audi E-Tron Terbaru Tawarkan Performa Buas Bertenaga 912 HP
Tampil sebagai mobil listrik yang menawan

Seperti sebelumnya, baterai lebih kecil yang tersedia pada Porsche Taycan tidak ditawarkan pada E-tron GT. Perubahan yang sama memungkinkan kecepatan pengisian maksimum meningkat dari 270kW ke puncak 320kW.

Bagi Audi, hal terpenting ialah mobil itu mampu mempertahankan kecepatan pengisian daya lebih dari 280kW lebih lama hingga kondisi pengisian daya sekitar 70 persen dan dalam rentang suhu yang lebih luas. (AB)

#audi #sedan-sport-audi #mobil-baru-audi #harga-mobil-audi #fitur-baru-audi #mobil-listrik-audi

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.