Xpander dan Livina Kena Recall Fuel Pump!

Xpander dan Livina Kena Recall Fuel Pump!

Nissan dan Mitsubishi Indonesia baru saja mengumukan adanya potensi masalah teknis terhadap LMPV mereka. Kampanye recall pun langsung ditembuh dua merek aliansi ini.

"Nissan mengadakan kampanye recall di Indonesia untuk mengganti pompa bensin (fuel pump) dari all-new Nissan Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019," tulis PT Nissan Motor Indonesia dalam siaran persnya (22/6).

 

Berdasarkan investigasi yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ditemukan fenomena bahwa Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi. Hal itu berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja. Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Foto: DANU

 

Pemeriksaan dan pergantian komponen Fuel Pump ini menurut data yang dirilis MMKSI terdapat pada 139.111 unit Xpander lansiran 2017 - 2019. Nissan menyebut All New Livina yang terdampak hal ini sebanyak 9.314 unit yang merupakan buatan 22 Februari 2019 hingga 24 Agustus 2019.

Nissan akan menghubungi pemilik unit yang terdampak mulai hari ini, agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan mobilnya dan penggantian pompa bensin tersebut.

Sedangkan MMKSI menyebut estimasi pelaksanaan pemeriksaan komponen tersebut memakan waktu sekitar 1 jam per unit. Selanjutnya, proses pemeriksaan dan perbaikannya sekitar 2 jam per unit.

Foto : Brian - Aceh

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com