Wuling Confero Bakal Jadi Angkot Baru Yang Dapat Menampung 8 Penumpang dan Pakai AC

Wuling Confero Bakal Jadi Angkot Baru Yang Dapat Menampung 8 Penumpang dan Pakai AC

Angkutan perkotaan terasa semakin tertinggal karena fasilitas yang disediakannya cukup minim dan kebanyakan dari mobil yang beroperasi juga tidak memenuhi standar kelayakan.

Namun, dengan rencana peremajaan angkutan umum di beberapa kota besar sedikit memberikan angin segar kepada pengguna transportasi publik ini.

Pasalnya, terdapat wacana bahwa angkutan umum akan diremajakan dengan mobil-mobil lansiran terbaru, seperti Wuling Confero, Suzuki APV atau Avanza Transmover.

Dengan usia kendaraan yang masih muda serta dilengkapi fitur modern seperti AC, jumlah kapasitas penumpang juga dibatasi untuk menjaga protokol kesehatan.

Seperti tertulis dalam unggahan laman Instagram @infodepok_id. Dari video yang ditayangkan, terlihat mobil angkot menggunakan cat dasar berwarna perak, dengan tambahan aksen biru di bagian bawahnya.

Bangku penumpang masih sama seperti angkot pada umumnya, yakni saling berhadapan. Jumlah orang yang bisa naik dibatasi hanya delapan, dan semuanya bisa merasakan sejuknya hawa dari AC mobil.

Ketua Organisasi Angkutan Darat Depok. Ajizah Aziz mengatakan bahwa mobil China yang dijadikan sebagai angkot tersebut baru sebatas contoh saja.

“Belum (dioperasikan), baru sebatas sampel saja,” ujarnya, seperti dikutip dari media nasional.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com