Wajah D-Cab Generasi Terbaru Mazda akan Mirip CX-9?

Wajah D-Cab Generasi Terbaru Mazda akan Mirip CX-9?

BT-50 yang pernah dipasarkan Mazda saat era PT Mazda Motor Indonesia, kini tak lagi dapat kita temui di dealer Mazda semenjak peredarannya mulai dipegang PT Eurokars Motor Indonesia. Model yang belum berganti sejak tahun 2011 menjadi salah satu alasan BT-50 belum lagi dipasarkan.

Namun demikian, kali ini Mazda diprediksi segera melansir model terbaru BT-50 yang dibangun menggunakan platform yang sama dengan Isuzu D-Max setelah memulai kerja sama dengan Isuzu sejak 2016 silam. Dari gambar rendering yang beredar, wajah mobil ini sudah mengikuti generasi modern Mazda dengan ciri khas grill besar serta lampu menyipit. Jika diamati mungkin sang ilustrator mengadopsi wajah Mazda CX-9 untuk dipakai d-cab generasi terbaru ini.

 

Kepala desainer Mazda, Ikuo Maeda mengatakan, BT-50 akan terlihat lebih keras dan lebih maskulin dari model sebelumnya, meskipun tidak jelas berapa banyak filosofi desain Kodo yang akan ditampilkan.

Di luar desain eksterior, jantung pacu serta sasis yang digunakan seutuhnya dikembangkan oleh Isuzu. “Proyek ini dikembangkan oleh Isuzu, dan kami telah memutuskan untuk memasok atau menyediakan kendaraan ini ke Mazda sebagai OEM,” ucap juru bicara global Isuzu, Eiji Mitsubishi.

Adapun pilihan mesin yang dimiliki D-Max dan mungkin digunakan untuk BT-50 antara lain, turbodiesel empat silinder 1.900 cc dan 3.000 cc.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com