Wajah Anda Bisa Jadi ID Keyless Mobil

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 20 September 2020 17:50 WIB
Berita - Wajah Anda Bisa Jadi ID Keyless Mobil
Bagikan ke:
Sistem keamanan mobil mengalami peningkatan teknologi dari waktu ke waktu.

Sistem keamanan mobil mengalami peningkatan teknologi dari waktu ke waktu. Mulai dari keamanan sederhana dan kini sistem keamanan mobil bisa diakses dengan bermodalkan wajah.
Teknologi ini yang ditawarkan oleh Cadillac XT4 untuk pasar China yang untuk 2021 mendatang. Brand Amerika ini menawarkan fitur Face ID Keyless.

Foto - Wajah Anda Bisa Jadi ID Keyless Mobil

Fitur ini memungkinkan pemilik mobil mengakses kabin dan menyalakan mesin mobil sesaat sistem keamanan mendeteksi wajah pemilik dari kamera yang tertanam pada pilar pintu. 
Seperti dilansir carscoops.com, sistem dijamin bisa bekerja dengan baik di siang dan malam hari, di dalam dan luar ruangan, bahkan diklaim hingga di cuaca ekstrim. Pihak Cadillac menggunakan dua kamera dengan teknologi infrared image dan juga adaptive flashing light. Ketika pemilik mendekati mobil, sistem akan mengaktifkan layar touchscreen beresolusi HD yang juga tertanam pada pilar pintu.
Sistem ini dapat berkerja lantaran mobil selalu terhubung dengan smartphone pemilik melalui bluetooth dengan fitur recognition wake-up function. Kamera akan mendeteksi wajah si pengguna atau pemilik sehingga bisa menyalakan kendaraan walau tidak membawa kunci fisiknya. Selain Face ID, Cadillac juga membekali mobil mereka dengan dua macam otentifikasi lainnya, seperti fingerprint ID, dan juga password. 

 

#cadillac #xt4 #face-id

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.