VW Group Bakal Lepas Kepemilikan Bugatti?

VW Group Bakal Lepas Kepemilikan Bugatti?

Merek Bugatti yang berada di bawah payung Volkswagen Grup dikabarkan akan segera dijual kepada pengusaha asal Kroasia, Mate Rimac. Dikutip dari Motor1 (20/9), info ini didapat dari sumber-sumber terdekat dari pihak Rimac.

Disebutkan penjualan Bugatti ke Mate Rimac akan dibahas oleh komite Volkswagen tahun ini. Namun begitu, beberapa pihak dari Bugatti, Mate Rimac dan Volkswagen menolak untuk berkomentar.

Mate Rimac sudah dekat dengan bisnis otomotif, ia mengembangkan perusahaan Rimac Automobili tahun 2009 lalu membangun mobil listrik. Rimac telah mengembangkan platform supercar listrik, yang ia pasok ke produsen mobil lain, termasuk Automobili Pininfarina.

Dalam perjalanannya, kedekatan VW juga sudah terjalin. Produsen Porsche tertarik dengan Rimac. Porsche tercatat membeli saham Rimac untuk mengembangkan mobil listrik Porsche. Pada tahun 2018, Porsche mengakuisisi sepuluh persen saham di Rimac Automobili. Pada 2019, mereka membeli 5,5 persen lagi.

Selain itu, terdengar kabar pula bahwa VW Group tidak lagi tertarik untuk menggelontorkan uang ke Bugatti setelah kepergian Ferdinand Piech dari pada 2015.

Namun seperti Dikutip dari CarMagazine (20/9), semua sumber daya harus dicurahkan untuk mendanai program investasi besar-besaran di masa depan otomotif, yakni elektrifikasi, digitalisasi, dan mengemudi otonom.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com