Virus Corona Tak Hambat Produksi Mercedes-Benz Indonesia

Virus Corona Tak Hambat Produksi Mercedes-Benz Indonesia

Mercedes-Benz tetap melaksanakan acara tahunan mereka yang diberi nama Mercedes-Benz Star Drive. Kali ini, brand asal Jerman memilih Senayan City, Jakarta Pusat, untuk panggung gelaran akbar perusahaan yang dihelat 12-15 Maret 2020.

Dalam event kali ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) juga memperkenalkan lima model sekaligus yang dijual untuk pasar Indonesia. Mereka adalah C-Class Cabriolet, GLC Coupe dan GLE 450 4Matic, AMG A 35 4Matic dan AMG GT 53 4Matic empat pintu.

Bahkan untuk model-model SUV mereka, pihak MBDI menyatakan sudah dapat merakitnya di dalam negeri, tepatnya di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

 

Dengan begitu, mereka harus tetap fokus membuat mobil yang dapat diproduksi di dalam negeri agar pesanan tetap terpenuhi, meskipun saat ini tengah mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Deputy Director Sales Operation and Product Management MDBI Kariyanto Hardjosoemarto menyebutkan, untungnya suplai komponen proses produksi di dalam negeri tidak ada kendala. Terlebih lagi komponen yang didatangkan tidak ada yang dari Cina melainkan langsung dari Jerman.

 

"Sejauh ini pasokan kami langsung dari Jerman," terangnya di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Seperti diketahui, dampak virus Corona di berbagai belahan dunia terus meluas. Di Indonesia sendiri, jumlah orang yang positif terinfeksi terus bertambah. Tak bisa dipungkiri, MBDI turut waspada terhadap penyebaran Covid-19 saat ini. Meski demikian, Kariyanto belum dapat merinci seberapa jauh dampak kasus ini terhadap bisnisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com