Inilah Bintang Pameran Mercedes-Benz Star Drive

Inilah Bintang Pameran Mercedes-Benz Star Drive

Jika Anda datang ke pameran Mercedes-Benz di Senayan City yang berlangsung hingga 15 Maret 2020 kemarin, maka Anda akan melihat sosok Mercedes-Benz AMG GT 53 4-door Coupe yang memiliki desain cukup menawan dan menjadi pusat perhatian dalam pameran bertajuk Star Drive tersebut.

Apalagi iklan yang ditampilkan memperlihatkan Lewis Hamilton, sang juara bertahan F1 mengendarai mobil ini di sebuah kota bersama keluarga. Yang tentunya menjadi sumber inspirasi para pecinta mobil ini.

Untuk bagian eksterior, mobil ini dilengkapi dengan sistem kontrol udara airpanel di apron depan untuk menyuguhkan tingkat aerodinamika yang baik. Udara pun dapat mengalir dengan bebas akibat bentuk tubuh yang membulat hingga ke belakang.

Guna menambah kesan sporty, tak lupa pelek 20-inci M-AMG dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 S. Ukuran ban 265/40 di depan dan 295/35 dipasangkan untuk mobil ini.

Sementara ketika masuk ke dalam kabin, penumpang akan dimanjakan dengan kulit berkualitas yang tersemat di jok, trim hingga dasbor. Menariknya, konsol tengah dibuat berdesain V8. Di situ juga Anda akan menemukan banyak tombol, termasuk tuas transmisi modern dan touchpad. Dua layar resolusi tinggi terpampang di dasbor dengan ukuran 12,3-inci.

Panel instrumen bisa diatur dalam tiga pilihan display : Classic, Sport dan Supersport. Mengubahnya lewat tombol kontrol sentuh di sebelah kiri setir.

Sementara untuk jantung pacunya,  mobil ini dianugerahi mesin 6-silinder segaris, 3.000 cc yang ditunjang turbocharger. Daya tertinggi yang disemburkan dari keenam silinder mencapai 441 ps dengan torsi maksimum 520 Nm.

Hal tersebut juga masih didukung EQ Boost starter-alternator yang memberi output jangka pendek tambahan 22 ps dan torsi 250 Nm.

Sedangkan transmisi yang digunakannya adalah AMG Speedshift DCT (Dual Clutch Transmission) 9G yang responsif. Hasilnya kemampuan melesat dari nol ke 100 kpj hanya 4,5 detik, dan kecepatan tertinggi 285 kpj.

Urusan keselamatan berkendara juga dipastikan Mercedes-Benz di mobil ini. Di dalamnya sudah terpasang Reversing camera, Blind Spot Assist, Active Parking Assist dengan Parktonic dan Active Lane Keeping Assist sebagai fitur standar.

Untuk dapat memboyong mobil sexy ini ke rumah Anda, siapkan kocek Rp 2,720 miliar (off the road)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com