Toyota Patenkan Fitur 4 Wheel Steering Ekstrem

Toyota Patenkan Fitur 4 Wheel Steering Ekstrem

Inovasi merupakan investasi jangka panjang, termasuk di dunia otomotif. Kendati masih kondisi pasar masih carut-marut karena badai Covid-19, namun tak menyurutkan tekad pelaku industry otomotif ini dalam mencari peluang-peluang baru.

Salah satunya Toyota yang tengah mendaftarkan fitur yang memudahkan dalam melakukan parkir parallel di kantor Patent dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Mungkin terdengar sedikit aneh, lantaran saat ini banyak pabrikan yang nawarkan fitur parkir yang bahkan mampu menggerakkan mobil secara otonom dalam melakukan parkir pararel.

Ide yang disodorkan Toyota ini tak hanya sekedar fitur tambahan yang diantur secara elektronik untuk memudahkan sebuah mobil untuk parkir, akan tetapi lebih jauh lagi Three Ovale menyodorkan gubahan yang revolusional pada bagian mekanikal roda. Ide dasarnya berdekatan dengan sistem four wheel steering, namun racikan Toyota ini mampu diarahkan pada sudut yang lebih ekstrim dan bahkan tiap roda mampu diposisikan pada sudut sesuai dengan yang dibutuhkan. Bahkan ekstrimnya, fitur ini mampu membuat mobil berputar 360 derajat.

Seperti dilansir motoroctane.com, struktur yang dipatentkan oleh Toyota ini sangat ideal diterapkan pada mobil listrik, terutama mobil listrik yang pada tiap rodanya memiliki motor listrik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com