Tesla, Selangkah Menuju Mobil Tanpa Supir

Tesla, Selangkah Menuju Mobil Tanpa Supir

Elon Musk selaku Kepala Eksekutif Tesla pernah mengatakan bahwa perusahaan mereka sudah sangat dekat untuk mencapai teknologi mengemudi otonom tingkat 5 (swakemudi sepenuhnya.

Hal ini didukung oleh kemampuan navigasi Tesla yang memungkinkan mobil berjalan tanpa bantuan pengemudi.

"Saya sangat yakin bahwa level 5 atau pada dasarnya swakemudi sepenuhnya akan terjadi dan saya pikir akan terjadi dengan sangat cepat," kata Musk melalui pesan video pada pembukaan World Artificial Intelligence Conference (WAIC) di Shanghai, dilansir Reuters, Jumat.

"Saya tetap yakin, bahwa kami akan memiliki fungsionalitas dasar untuk otonomi level 5 yang selesai tahun ini," tambah Elon Musk.

Para produsen dan perusahaan teknologi kendaraan masa depan seperti Alphabet Inc Waymo dan Uber Technologies berinvestasi miliaran dolar di industri penggerak otonom.

Kendati demikian, salah seorang yang berhubungan langsung terhadap industri masa depan itu mengatakan mereka akan membutuhkan waktu untuk membangun kepercayaan publik.

Pembuat mobil yang berbasis di California, saat ini tengah membangun mobil dengan sistem bantuan pengemudi Autopilot. Data industri menunjukkan Tesla menjual hampir 15.000 sedan Model 3 buatan China bulan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com