Tesla Model S dan Model X Terbukti Bermasalah di Software dan Sabuk Pengaman

Tesla melakukan recall terhadap puluhan ribu Model S dan X yang diimpor ke seluruh negara. Mungkin juga termasuk mobil Anda di Indonesia.
Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 28 November 2022 13:00 WIB
Berita - Tesla Model S dan Model X Terbukti Bermasalah di Software dan Sabuk Pengaman
Bagikan ke:

Tesla kembali menghadapi masalah ketika regulator pasar otomotif China mengumumkan penarikan kembali terhadap 80 ribu unit Tesla Model S dan Model X buatan lokal maupun impor yang diproduksi sejak awal 2013.

Hal tersebut karena ditemukannya masalah perangkat lunak serta sabuk pengaman dari kedua model tersebut.

Hingga saat ini menurut Reuters, pembuat mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut telah menarik kembali 67.698 mobil Model S dan Model X yang diimpor ke China antara 25 September 2013 hingga 21 November 2020, karena masalah perangkat lunak yang memengaruhi sistem manajemen baterai di kendaraan.

Tesla mengatakan akan memperbaiki atau memperbarui sistem perangkat lunak dari kendaraan yang ditarik kembali.

Foto - Tesla Model S dan Model X Terbukti Bermasalah di Software dan Sabuk Pengaman

Tesla juga menarik kembali 2.736 sedan Model 3 versi impor yang diproduksi antara Januari hingga November 2019, dan 10.127 mobil buatan China yang diproduksi antara 14 Oktober 2019 hingga 26 September 2022 karena masalah yang sama.

Pada bulan April, Tesla menarik total 127.785 unit mobil Model 3 di China karena potensi kesalahan pada komponen semikonduktor yang dapat menyebabkan tabrakan.

#tesla #model-s #model-x

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.