Tesla Asli Cina Segera Diwujudkan

Tesla Asli Cina Segera Diwujudkan

Tesla akan membangun fasilitas pusat desain dan penelitian di Cina. Selain itu dikarenakan pembangunan tersebut, rencananya produsen asal Amerika Serikat itu akan membuat Tesla 'Chinese-style'.

Bos Tesla, Elon Musk disebut sudah punya rencana yang matang untuk hal tersebut. Dengan adanya pusat desain Tesla di Cina hal membuat produk Tesla dengan 'cita rasa lokal' dirasa tidak akan sulit. Dan nantinya mobil listrik nan pintar buatan Cina itu juga akan dijual untuk ke pasar global.

"Saya pikir itu sesuatu yang keren, jadi kami akan melakukannya, kami akan mencoba melakukannya, membuat pusat desain dan teknik Cina, untuk benar-benar merancang mobil asli di Cina untuk konsumsi di seluruh dunia,” katanya. “Saya pikir ini akan sangat menarik," ujarnya seperti yang dilansir Rushlane, Jumat (17/1).

 

Tesla pun sudah menyebarkan informasi perekrutan melalui aplikasi WeChat. Namun hal tersebut masih berupa rencana, harus dilihat dahulu apakah kegiatan produksi Tesla di Cina berjalan lancar atau tidak. Meski gitu Musk cukup yakin Tesla buatan Cina akan laris di pasaran.

"Saya pikir Cina memiliki beberapa karya seni terbaik di dunia, dan saya pikir itu adalah sesuatu yang akan dihargai secara global. Saya pikir itu harus dilakukan, dan kita akan melakukannya," kata Musk.

Tesla juga telah membuat gambar desain sketsa model Tesla dengan gaya Cina, dan telah disebarkan melalui pengumuman rekrutmen. Mobil akan hadir dengan bentuk ujung depan mirip dengan Tesla Model Y, namun ukurannya lebih kecil.

Sebagai informasi, saat ini Tesla sudah punya fasilitas produksi di Shanghai, Cina, yang mulai beroperasi akhir tahun 2019. Saat ini pabrik tersebut memproduksi Tesla Model 3 untuk pasar domestik Cina dan pekan lalu Musk mengkonfirmasi Model Y juga akan menyusul untuk diproduksi di Cina.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com