Spesifikasi Kicks Facelift Si Penantang HR-V

Spesifikasi Kicks Facelift Si Penantang HR-V

Pada artikel sebelumnya kami sudah memberi informasi tentang kehadiran Nissan Kicks facelift yang tertangkap kamera di Thaliand. Kalau saja tidak ada pandemi Corona, maka dipastikan saat ini adalah waktu yang ditetapkan untuk peluncurannya di negeri Gajah Putih tersebut.

Rencana awalnya, Nissan akan memperkenalkan Kicks secara global pada 19 Maret 2020. Namun hal tersebut belum juga terlaksana karena virus ini dan pihak Nissan telah berencana mengundur peluncurannya hingga Mei tahun ini. Oleh sebab itu, untuk Anda yang penasaran dengan spesifikasi penantang Honda HR-V ini, berikut kami paparkan beberapa bocoran spesifikasinya.

 

Kicks mendapatkan grill yang besar pada bagian depan, diapit oleh lampu yang jauh lebih tajam dan terlihat lebih ramping ketimbang kompak SUV Nissan sebelum-sebelumnya. Wajah mobil ini juga tampak agresif berkat garis-garis tegas di bagian samping hingga ke depan.

Jika dibandingkan dengan model 2016 yang dipasarkan di Brazil, maka ada perbedaan pada penggunaan pelek, sementara bagian belakang masih tampak mirip namun mendapat ubahan pada bagian bumper, sekarang hadir dengan diffuser yang lebih lebar.

 

Seperti dilansir Paultan,org. Untuk jantung pacunya, sepertinya Kicks juga menganut sistem e-Power Nissan, yang bukanlah hal baru dan telah digunakan di mobil seperti Note hatchback dan Serena MPV. Ini bukan sistem hybrid biasa, atau EV penuh, sistem tambahan ini  menggunakan mesin bensin yang hanya bertindak sebagai generator untuk motor listriknya.

Seperti Note e-Power, Kicks e-Power akan memiliki mesin bensin tiga silinder 1.200 cc sebagai generator. HR12DE memiliki tenaga 79 ps dengan torsi 103 Nm. Dengan tambahan tenaga dari motor listrik EM57, mobil ini mampu mengumpulkan tenaga hingga 129 ps dengan torsi 254 Nm. Hasil ini membuatnya memiliki tenga lebih besar ketimbang milik Note e-Power yang tampil dengan tenaga 109 ps dan torsi 254 Nm.

Kicks akan menyaingi Honda HR-V dan Toyota C-HR, memiliki panjang 4.384 mm, lebar 1.813 mm, dengan wheelbase 2.673 mm. Itu berarti lebih panjang 90 mm, lebih lebar 41 mm dan memiliki wheelbase lebih panjang 63 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com