Mobil-Mobil Ini Sempat Berjaya, Tapi Mendadak Hilang Dari Pasaran

Mobil-Mobil Ini Sempat Berjaya, Tapi Mendadak Hilang Dari Pasaran

Berheti dipasarkannya suatu model mobil di Indonesia memang sudah menjadi hal yang lumrah. Biasanya hal ini terjadi karena kurangnya permintaan konsumen terhadap produk tersebut.

Namun ada juga beberapa model mobil di tanah air yang setidaknya pernah Berjaya penjualannya namun harus berhenti produksi. Maka, berikut kami sampaikan beberapa model mobil yang sempat berkaya namun tidak lagi dipasarkan oleh pemegang mereknnya di Indonesia.

1. Isuzu Panther

Foto: mobilbekas.com

Isuzu Panther memang ramai dirumorkan tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Kendati demikian, shingga artikel ini disusun, sang APM PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) belum memberikan keterangan resmi tentang berakhirnya riwayat Panther di tanah air.

Mobil yang cukup laris ini memang terpentok oleh regulasi emisi gas buang di Indonesia. Bahkan, umur Panther generasi kedua ini sudah sangat lama, yakni 20 tahun dan belum pernah berganti generasi hingga kini

2. Honda Freed

 

Honda Freed menjadi salah satu MPV pintu geser paling digemari di Indonesia pada saat dipasarkan. Dimensi kompak tetapi daya akomodasinya yang luar biasa membuat mobil ini memiliki angka penjualan yang baik. Belum lagi desain eksterior dan eksteriornya cukup atraktif dan captain seat di baris keduanya menjadi keunggulan mobil ini.

 

Namun sayang sekali, di tahun 2015, Honda Prospect Motor (HPM) menyudahi pemasaran Freed di Indonesia. Sosok Freed saat itu digantikan Honda HR-V yang jelas berbeda model. Beruntungnya, HR-V kini menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di Indonesia.

3. Toyota Etios Valco

 

Mobil ini memang memiliki angka penjualan yang sebenarnya tidak terlalu besar. Namun setidaknya, Etios Valco pernah menjadi penantang tangguh Honda Brio di tanah air.

 

Hingga akhirnya, di tahun 2016, Etios Valco berhenti dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Memang jika dilihat dari lini produknya, Toyota memiliki cukup banyak produk hatchback, seperti Agya dan Yaris.

4. Nissan Teana

 

Sama seperti Etios Valco, penjualan Nissan Teana memang tidak begitu gemilang. Namun, mobil ini cukup menjadi ancaman bagi sedan besar di segmennya seperti Toyota Camry dan juga Honda Accord.

 

Hingga akhirnya beberapa waktu lalu, Nissan Teana tidak lagi muncul di situs resmi Nissan alias setop dijual.

5. Nissan Juke

 

Memang cukup banyak model Nissan yang berhenti dipasarkan. Salah satunya adalah Nissan Juke yang menjadi model pencetus crossover di Indonesia. Juke pun sempat Berjaya di awal peluncurannya.

 

Saat ini, Juke tidak lagi dipasarkan dan seolah sosoknya digantikan oleh Kicks.

6. Nissan March

 

Dan March adalah produk Nissan terakhir yang ‘menghilang begitu saja’. Model ini cukup diminati karena merupakan salah satu City Car yang cukup diandalkan sebelum Indonesia kedatangan Honda Brio.

 

Sama seperti model Nissan lainnya, March juga tidak lagi tercantum di situs resmi Nissan beberapa waktu lalu.

7. Mitsubishi Outlander Sport

 

Baru-baru ini, kami melakukan pencarian di situs resmi Mitsubishi Indonesia dan Outlander Sport tidak lagi tercantum di dalam situs tersebut. Namun, belum diketahui apakah mobil ini akan mendapatkan penyegaran atau memang tidak lagi dipasarkan.

 

Oulander Sport sendiri memiliki kiprah yang cukup gemilang di tanah air. Angka penjualannya cukup baik sebelum para pesaingnya seperti Honda HR-V, Mazda CX-3 menjadi pesaing SUV kompak tiga berlian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com