Honda Jazz Generasi Pertama Ternyata Menyimpan Harta Karun?

Honda Jazz Generasi Pertama Ternyata Menyimpan Harta Karun?

Siapa yang tidak mengetahui Honda Jazz generasi pertama atau yang lebih dikenal dengan Jazz GD3. Model ini merupakan pencetus hatchback Jepang yang kini begitu diminati oleh konsumen.

Tentu model ini tidak lagi diproduksi. Tapi tahukah Anda, bahwa ada misteri yang tersimpan di mobil ini yakni di sistem knalpot alias pembuangan.

Kami menelusuri grup facebook Forum Honda Jazz Club Indonesia. Dan salah satu akun facebook bernama Ario Budi Isnwinantyo mencari komponen pipa katalis dan rela membayar hingga Rp 2,5 juta jika Anda memiliki komponen tersebut.

“Dicari untuk dibeli. Katalis header ori jazz gd3 th 2005-2008 copotan bukan customan. Kondisi saringan dalam wajib utuh. Sensor 1 = 2jt. Sensor 2 = 2,5jt. Lokasi saya ciledug Tangerang. Bagi yg mau jual bs komen/inbox, klo cocok lanjut WA (whatsapp),” tulisnya dalam grup facebook tersebut.

Ternyata, kabar ini tidak hanya beredar di Indonesia, namun juga di Negara Tetangga Thailand. Kami pun turut menelusuri grup Facebook Jazz GD Grup Thailand dan fenomena serupa juga ditemukan di negara tersebut.

“Minta ijin, dicari untuk dibeli pipa katalis Jazz GD,harga tinggi 7.000-11.000 baht tertarik jual, ngobrol, atau telpon 090-4804760,” tulis Dee Audi di grup Facebook tersebut.

Menurut rumor yang beredar, pipa katalis ini mengandung suatu jenis keramik tapi masih belum diketahui spesifikasinya. Lantas, seberapa berharganya keramik ini sehingga pipa katalis ini berani dibeli dengan harga yang mahal?

Stay tune di situs OtoDriver untuk berita lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com