RIP Sean Connery. Mobil-Mobil Inilah Yang Digunakannya Saat Berperan James Bond

RIP Sean Connery. Mobil-Mobil Inilah Yang Digunakannya Saat Berperan James Bond

Pada 31 Oktober 2020, Sir Thomas Sean Connery wafat pada usia 90 tahun. Aktor berdarah Skotlandia ini merupakan pemeran James Bond pertama, tepatnya film berjudul Dr No yang dibuat pada 1962. Peran sebagai agen 007 ini pun berlanjut hingga lima judul lainnya.

Banyak orang berpendapat bahwa Connery merupakan orang yang paling pas untuk memerankan agen rahasia Inggris MI-6 tersebut.

Perannya sebagai agen rahasia flamboyant ini tak bisa dipisahkan dari keberadaan mobil-mobil mewah yang dipergunakan dalam film tersebut.

Berikut mobil-mobil yang pernah digunakan oleh Connery dalam film James Bond.

 

Sunbeam Alpiner Series II

Mobil pertama James Bond adalah Sunbeam Alpine Series II berwarna Lake Blue yang digunakan sang agen pada film perdana James Bond yakni, Dr No. Mobil lansiran Inggris ini dibuat antara tahun 1960 hingga 1963. Sunbeam Alpine merupakan sebuah roadster yang mengandalkan mesin 4 silinder 1.592 cc, berpenggerak roda belakang.

 

Bentley 4 ¼ 1937

From Russia With Love merupakan film Bond kedua. Pada film ini Connery menggunakan mobil Bentley 1937 Bentley 4¼ Litre. Film ini dibuat di tahun 1963, artinya pada saat pengambilan gambar mobil yang digunakan berumur lebih dari dua dekade.

Walau sudah cukup berumur, namun melalui mobil ini citra James Bond yang identik dengan mobil-mobil mewah mulai tersemat.

 

Aston Martin DB5

Keterlibatan Aston Martin DB5 terlihat pertama kali pada film Goldfinger yang dilansir pada tahun 1964. Sedangkan DB5 yang digunakan oleh Bond merupakan rakitan 1963.

Mobil inilah yang kemudian menjadi icon paling kuat sepanjang sejarah franchaise James Bond. DB5 kembali digunakan sebagai besutan Connery pada film Thunderball yang dilansir pada 1965.

Kharisma DB5 cukup kuat hingga mobil ini digunakan lagi pada film 007 yang dibintangi oleh aktor lain di film Goldeneye, Tomorrow Never Dies, Casino Royale, Skyfall dan fil yang baru akan tayang pada 2021, No Time To Die.

 

Toyota 2000GT

Mobil keempat yang digunakan Connery sebagai Mr Bond muncul di You Only Liver Twice adalah Toyota 2000GT. Mobil super langka dan mahal ini hanya dibuat 351 unit terpaksa mengalami modifikasi untuk menyesuaikan dengan postur Connery yang terlalu tinggi. Sehingga atap mobil pun terpaksa dipangkas dan lahirlah 2000GT cabriolet yang mungkin hanya satu-satunya di dunia.

 

Ford Mustang Mach 1

Bond ternyata tidak selalu menggunakan mobil super mewah dalam beraksi. Salah satunya adalah Ford Mustang Mach 1 yang kala itu merupakan mobil dengan harga yang relatif terjangkau.

Mustang Mach 1 lansiran 1971 jadi andalan Bond pada film Diamond Are Forever yang juga tayang pada 1971. Film ini sekaligus menjadi film Bond terakhir yang dibintangi Connery sebelum digantikan oleh Roger Moore.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com