Next Gen HR-V Bermesin 1.000 cc?

Next Gen HR-V Bermesin 1.000 cc?

Generasi berikutnya dari Honda HR-V telah tertangkap kamera beberapa waktu silam. Walau terbungkus dengan stiker kamuflase yang cukup tebal, namun nampak terjadi beberapa perubahan signifikan di beberapa bagian eksterior.

Lalu seperti apakah kira-kira mesin yang akan digunakan pada model ini?

Sejauh ini belum benar-benar terkuak mengenai calon mesin yang akan menjadi jantung bagi SUV ini, akan tetapi berdasarkan spekulasi yang ada, besar kemungkinan muncul kandidat mesin baru yang akan dijejalkan pada engine baynya.

Seperti dilansir Autocar India, HR-V yang akan datang bakalan dibekali dengan mesin baru. Salah satu yang menarik adalah mesin 1.0 liter turbo yang mampu memahat tenaga 127 hp, yang artinya lebih powerful dibandingkan dengan mesin 1.5 liter 120 hp yang digunakan pada saat ini. Meski masih kalah dibanding versi 1.8 liter yang mampu menyeduh daya 139 hp.

Kemungkinan besar mesin 1.0 liter tersebut sejenis dengan yang digunakan pada unit City yang sudah beredar di Thailand. Mesin 3 silinder VTEC ini merupakan satu dari tiga mesin Honda dengan sematan turbo.

Selain itu mesin 1.5 Turbo dan 1.5 Hybrid akan menjadi pengisi menu pilihan selanjutnya pada HR-V.

Sayangnya mesin 1.8 liter tidak lagi disebut-sebut sebagai pilihan subtitusi. Tidak menutup kemungkinan opsi ini tidak akan ditawarkan lagi sebagai obsi.

Gambaran pemilihan mesin ini memang merupakan spekulasi untuk pasar India, di mana diprediksikan bahwa All-New HR-V ini akan mulai dijajakan pada Mei 2021 mendatang. 

Mengenai Indonesia, belum ada informasi lebih jernih mengenai hal tersebut, walau jika bercermin pada kondisi saat ini spesifikasi HR-V di kedua wilayah memiliki profil yang hampir sama, kecuali varian diesel yang absen untuk pasar Indonesia.

Kita tunggu saja perkembangannya.

 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com