Segmen Hatchback Terus Alami Penurunan, Berapa Target Jualan New Yaris?

Segmen Hatchback Terus Alami Penurunan, Berapa Target Jualan New Yaris?

Segmen hatchback memang bisa dikatakan semakin tergerus angka penjualannya. Hal yang mempengaruhi adalah pindahnya minat konsumen ke model-model SUV.

Kendati demikian, salah satu merek terbesar di Indonesia, Toyota masih menilai angka penjualan yang cukup baik pada model-model hatchbacknya. Hal ini dikatakan langsung oleh Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Jumlahnya masih signifikan, saya rasa jumlah 15-16 persen, kalau kita lihat market tahun lalu misalnya 1 jutaan 16 persen, 160 ribu-lah kalau kita kali-kali secara langsung, sebulannya lebih dari 10 ribu unit," jelasnya saat press conference virtual peluncuran Toyota New Yaris (8/9).

Lantas, berpakah target mobil yang baru saja mendapatkan penyegaran ini?

"Yaris ini target kita jualannya 500 unit per bulan, mudah-mudahan bisa nambah lagi." ucap Anton.

Namun pergeseran segmen ini memang tidak terelakkan. Penjualan hatchback di Indonesia dari tahun ke tahun memang mengalami penurunan dan model-model SUV menjadi salah satu produk favorit konsumen Indonesia saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com