Nasib Sedan Mazda di Indonesia

Nasib Sedan Mazda di Indonesia

Mazda hingga saat ini masih mengandalkan jajaran produk SUV-nya di pasar roda empat Indonesia, seperti Mazda CX-3, Mazda CX-8, atau yang paling baru Mazda CX-30. Namun selain SUV, Mazda juga punya produk sedan di Indonesia.

Sedan dalam line up Mazda Indonesia saat ini adalah Mazda 3 dan 6. Nah, yang jadi pertanyaan, bagaimana nasib masa depan jajaran produk sedan Mazda di Indonesia?

Menjawab pertanyaan tersebut, Head of Department Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Fedy Dwi Parilaksono mengatakan, hingga saat ini Mazda masih memproduksi dan memasarkan produk sedannya di Indonesia.

 

"Masih develop, masih ada Mazda 3 Sedan, Mazda 6 Sedan," ujarnya kepada wartawan, di Ciwidey, Bandung, Senin (24/2).

Fedy mengakui penjualan produk sedan Mazda di Indonesia memang tidak sebaik penjualan SUV-nya. Dari beberapa faktor, pajak yang tinggi dirasa jadi penyebabnya. Untuk itu ia berharap ada stimulus yang bisa memantik penjualan mobil sedan untuk konsumen pribadi. Salah satunya dengan wacana penurunan pajak mobil sedan oleh pemerintah.

Selain itu ia juga mengakui bahwa pasar sedan memang dikuasai oleh kompetitor untuk keperluan instansi pemerintah.

 

"Pasarnya ada, tapi dari sisi pajak PPnBM tinggi, masih agak susah berkembang untuk sedan buat Mazda, tapi masih ada kemungkinan. Penurunan pajak mungkin bisa menjadi stimulus, memacu Mazda bisa jualan di Indonesia. Memang saat ini pasar sedan di Indonesia didominasi merek lain, sementara penjualan untuk keperluan pemerintah, kendaraan polisi, jadi memang pribadi tidak terlalu banyak," tutur Fedy.

Jika melihat laman resmi Mazda Indonesia, ada tiga produk sedan yang masih dipasarkan, yakni Mazda 3 Sedan yang dijual Rp 546,8 juta, Mazda 6 Elite Sedan dengan banderol Rp 674 jutaan, dan sedan dua pintu Mazda MX RF yang dibanderol Rp 808 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com