Musuh HR-V dari Kia Meluncur Lebih Dahulu di Singapura

Musuh HR-V dari Kia Meluncur Lebih Dahulu di Singapura

Kia Seltos melakukan debutnya di Singapura. Dikutip dari Paultan.org (11/1), model ini rencananya bakal dijual secara resmi pada kuartal ke-2 2020. Seperti telah diketahui sebelumnya, KIA Seltos merupakan sebuah Compact SUV yang bergaya cukup maskulin. Secara spek ia bisa disejajarkan dengan crossover kebanggaan pabrikan berlogo H, Honda HR-V.

Bisa dilihat juga, mobil ini hadir dengan gaya ala crossover berkat penggunaan aksen hitam di lingkar roda serta roof rail yang berada di atapnya.

Foto: Paultan.org

 

Sementara kesan maskulin juga terlihat di bagian belakangnya. Penggunaan lampu LED yang berukuran besar, serta desain bumper two tone membuat mobil ini seperti sebuah SUV yang ‘gagah’.

Untuk fitur-fiturnya, Seltos dijejali dengan berbagai perangkat keselamatan aktif maupun pasif seperti Vehicle Stability Management, yang menggabungkan kontrol traksi dan kontrol stabilitas elektronik sebagai fitur standar berbagai sensor lainnya. Selain itu Kia menjejalkan pilihan drive mode Normal, Eco dan Sport.

Untuk versi Singapura, Kia Seltos ditenagai oleh mesin 1.400 cc 4 silinder turbo bertenaga 140 ps dan torsi 242 Nm serta memiliki dua opsi transmisi, yakni manual 6 percepatan dan otomatik kopling ganda 7 percepatan. Besar kemungkinan spesifikasi mesin ini bakal serupa dengan Seltos yang bakal meluncur di Indonesia.

Sebelumnya, beberapa unggahan spyshot tentang tanda-tanda Seltos hadir di Indonesia sudah beredar luas di dunia maya. Besar kemungkinan model ini bakal meluncur pada tahun 2020 ini.

Foto: Paultan.org

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com