Mobil Seharga Rp 53 Miliaran Ini Ludes Terjual Saat Peluncuran

Mobil Seharga Rp 53 Miliaran Ini Ludes Terjual Saat Peluncuran

Lamborghini Sian resmi diluncurkan. Hypercar hybrid ini dijual dengan harga yang fantastis. Yakni $3,7 juta atau sama dengan Rp 53 miliaran.

Dikutip dari Motor1.com, Sian sebelumnya diperkenalkan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2019 yang hanya diproduksi 63 unit di dunia. Kini Lamborghini Sian tersedia dalam pilihan roadster alias atap terbuka tapi hanya dibuat sebanyak 19 unit.

Supercar terbaru asal Italia ini mengsung mesin V12 6.500 cc dengan tenaga mencapai 785 dk. Tidak sampai situ, mesin konvensional ini berpadu dengan motor listrik 48 Volt sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 819 dk.  

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi ISR (Independent Shifting Roads) 7 percepatan ke penggerak 4 roda. Lamborghini Sián Roadster bisa berlari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik dan mencapai kecepatan maksimal lebih dari 350 km/jam.

Berbeda dengan mobil hybrid lainnya, Sian tidak menggunakan baterai. Sebagai penggantinya sistem listrik Lamborghini menggunakan supercapacitor yang diklaim bisa memiliki energi lebih besar dari baterai biasa.

Lamborghini Sian Roadster yang menggunakan platform Aventador SVJ ini bisa dikostumisasi sesuai dengan keinginan para pemiliknya di Lamborghini Centro Stile.

Sebagai debut perdana, mobil ini dilabur dengan warna Blu Uranus sebagai perpaduan warna dari birunya langit dan hijau lapangan. Sedangkan pelek dengan kelir yang disebut Oro Electrum, sebagai warna yang dipilih Lamborghini untuk elektrifikasi.

Menariknya, mobil seharga Rp 53 miliaran ini sudah habis terjual.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com