Mobil Listrik Wuling Berukuran Mini Telah Dipasarkan di Cina Seharga Rp 60 Jutaan, Masuk Indonesia?

Mobil Listrik Wuling Berukuran Mini Telah Dipasarkan di Cina Seharga Rp 60 Jutaan, Masuk Indonesia?

Wuling meluncurkan Hong Guang Mini EV, mobil listrik mungil berkapasitas empat penumpang dengan harga RMB 28.800 sampai RMB 38.800 atau setara Rp 60 juta - Rp 80,7 juta.

Seperti tertulis dalam website resmi Wuling di Tiongkok, Hong Guang Mini EV mengusung tagline "small on the outside, big on the inside" yang berarti kecil dari luar dan besar di dalam". Mobil ini memiliki dimensi panjang panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm serta jarak sumbu roda 1.940 mm.

Interiornya diklaim memiliki luas 741 liter, dan jika kursi belakang dilipat dapat memuat dua koper berukuran 26 inci atau kereta dorong bayi.

Mobil mungil ini dirancang untuk mobilitas sehari-hari di perkotaan, maka kecepatan maksimalnya pun dibatasi hanya 100 km/jam. Sedangkan daya jelajahnya 170 km untuk sekali pengisian daya listrik.

Konsumen Hong Guang dapat memantau kondisi baterai mobil melalui aplikasi ponsel. Wuling mengklaim baterai mereka sudah dibekali teknologi tahan air dan debu setelah melewati 16 kali pengujian keselamatan secara ketat. Meski mungil, 57 persen struktur bodi Hong Guang Mini EV menggunakan komponen baja. Hong Guang Mini akan bersaing dengan Chery eQ1 dan JMC E200N EV.

Terdapat beberapa fitur keselamatan yang menjadi fitur standar pada mobil ini, antara lain anti-lock braking system(ABS),electronic brake-force distribution (EBD)pemantau tekanan ban (TPMS), serta ISOFIX untuk keluarga muda yang membawa anak saat berpergian.

Untuk urusan mobil listrik mungil, Wuling di Indonesia beberapa kali memang sudah memperlihatkannya. Namun, hingga kini masih belum ada tanda-tanda akan dijual di Indonesia meskipun pihak Wuling telah menyatakan siap untuk menuju era mobil listrik. Pihak Wuling Motors juga belum mau menjawab soal mobil listrik mereka setelah OtoDriver hubungi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com