Hilux Dapat Pilihan Mesin V6

Hilux Dapat Pilihan Mesin V6

Mesin bensin V6 4.0 liter telah jadi standar untuk Hilux GR Sport yang ditawarkan akhir tahun lalu. Selain itu pikap ini telah menerima setingan suspensi, penampilan lebih agresif dan tentu mesin V6 sebagai standar.

Namun demikian, ternyata Toyota mempunyai rencana untuk menjadikan mesin berkode 1GR-FE sebagai opsi pada Hilux 2021. Hanya saja, varian ini muncul pasar Saudi Arabia.

Mesin all alumunium DOHC ini mampu mengail daya 238 PS dan torsi 376 Nm yang dikawinkan dengan transmisi 6 speed matik dengan penggerak 4WD. Dari torsi mesin ini masih kalah dari mesin 1GD-FTV 2.8 liter turbo diesel yang mampu memilin torsi 500 Nm. Namun unggul dari hal tenaga yang mampu mencetak keunggulan sebesar 34 PS.

Seperti dilansir autoindustriya.com (24/07), salah satu alasan munculnya varian bensin pikap ini adalah rendahnya harga bahan bakar bensin di kawasan itu saat ini. Sebelumnya Hilux hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin 2.7 liter, mesin diesel 2.4 liter dan 2.8 liter.

Mengenai mesin 1GR-FE, sebenarnya bukan hal yang terlalu baru. Mesin ini digunakan pada unit FJ Cruiser, Tundra, 4Runner, Prado dan juga Fortuner.

Khusus untuk Fortuner, salah satu pusat pembiakan Fortuner V6 ada di Indonesia yang dibidani oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan hanya dibuat untuk konsumsi ekspor.

markondez

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com