Mobil Kaisar Jepang Ini Resmi Hadir Di Indonesia

Mobil Kaisar Jepang Ini Resmi Hadir Di Indonesia

Toyota Century resmi dijual di Indonesia lewat importir umum Prestige Motorcars. Seperti diketahui, mobil ini biasa digunakan oleh orang nomor satu di Jepang alias kaisar

Toyota Century pertama kali debut pada 1967. Kala itu, sedan mewah ini dirilis dalam rangka memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Grup Toyota. Selama lebih dari 50 tahun Century tetap menjadi mobil favorit para eksekutif.

Generasi ketiga Toyota Century baru didesain ulang 21 tahun kemudian. Dari segi eksterior, Toyota Century menampilkan kesan elegan ala kerajaan, dinamis, dan tangguh. Secara garis besar mencerminkan simetri estetika Jepang, namun tetap menyuguhkan ideologi eksklusif. Sementara di bagian samping, terdapat desain indah yang digunakan pada periode Heian. Partisi ruangan pada Character line bagian bahu, dipoles dengan sedikit ruang tipis di antaranya sehingga tampak sebagai satu garis menonjol.

Lambang phoenix diukir dengan ketelitian tinggi selama 6 minggu. Lambang itu memancarkan aura kemewahan. Toyota Century hadir dalam beberapa warna, salah satunya Seika Radiant Silver Metallic yang mewah. Terdiri dari tujuh lapisan termasuk lapisan bening yang mengandung cat untuk memberi kesan glossy.

Tidak hanya berfokus pada eksterior, Toyota Century juga mengusung konsep ruang kabin elegan. Toyota Century berfokus pada ruang duduk belakang yang megah. Konsisten dengan fokus terhadap ruang duduk belakang, terdapat peningkatan wheelbase 65 mm yang membuat jok belakang dan ruang kaki lebih lega serta sandaran kaki yang dapat disesuaikan.

Perbedaan tinggi antara pelat dan lantai telah dikurangi 15 mm untuk memastikan alas lantai rata saat dipasang. Hal itu berfungsi meningkatkan kemudahan dan kenyamanan penumpang keluar masuk mobil.

Selain itu, di jok belakang terdapat entertainment system 11,6 inci, 12 saluran amp audio, dan 20 speaker. Ada juga touch panel 7 inci di sandaran tangan tengah yang berfungsi mengontrol sistem audio, AC, massage function, dan tirai.

Meski mengusung mesin 5.000 cc, Toyota Century tetap efisien dan senyap. Mesin hybrid V8 5.000 cc diciptakan untuk pengendaraan yang mulus dan prima serta menghasilkan efisiensi bahan bakar 13,6 km per liter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com