Mobil Baru Geely Punya Teknologi Penyaring Virus Corona

Mobil Baru Geely Punya Teknologi Penyaring Virus Corona

Geely Auto menghadirkan teknologi terbaru yang dapat meminimalisir penyebaran virus Corona dalam kabin. Awal pekan lalu pabrikan mobil asal Cina ini memperkenalkan Geely Icon, SUV yang dilengkapi dengan sistem penjernih udara teranyar yang disebut efisien dalam membunuh bakteri dan virus.

Dalam keterangan pers terkait dari laman Geely Auto, disebutkan kalau ini adalah, "tanggapan terhadap wabah virus Corona." Lebih lanjut dijelaskan kalau fitur yang dinamai Intelligent Air Purification System (IAPS) sudah bersertifikasi N95. Sistem penyaringan udara dengan tingkat efisiensi tinggi ini bekerja iring-iringan dengan AC dalam unit Geely Icon.

 

Tidak heran kalau kemudian mobil ini langsung menarik banyak minat masyarakat Negeri Tirai Bambu. Beberapa jam sebelum diluncurkan secara resmi, lewat serimonial secara online, Geely Icon sudah mencatatkan angka preorder lebih dari 30 ribu unit.

Selain dilengkapi dengan teknologi penyaringan udara canggih tersebut, Geely Icon juga punya keistimewaan di sisi desain. Klaim pabrikan, mobil ini mendobrak tren desain SUV tradisional, dengan pendekatan 'less is better'. Geely Icon teranyar melibatkan lima pusat desain global pabrikan yang tersebar di seluruh dunia. Bagian eksteriornya dikembangkan Geely California, bagian interiornya karya Geely Barcelona, dan penyempurnaannya dilakukan oleh Studio Geely di Shanghai.

Di sektor mesin penggerak, Geely Icon menggunakan teknologi 48V mild hybrid yang dipasangkan dengan mesin 1.5T. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan Dual Clutch. Di atas kertas tenaga yang dihasilakan oleh mobil ini mencapai 187 dk dan torsi maksimum mencapai 300 Nm. Untuk urusan irit bahan bakar, Geely menyebut mobil ini punya konsumsi bahan bakar 5,7 liter untuk menempuh 100 km.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com