Virus Corona Bikin Penjualan Mobil Domestik Cina Anjlok

Virus Corona Bikin Penjualan Mobil Domestik Cina Anjlok

Penjualan mobil di pasar domestik Cina turun drastis pada paruh pertama bulan ini, Februari 2020. Tidak tanggung-tanggung, angka penurunan penjualan mobil baru di Cina mencapai 92 persen.

Seperti yang dilansir Carscoops, Minggu (23/2), Asosiasi Mobil Penumpang Cina mengatakan, virus corona menjadi faktor utama atas penurunan drastis penjualan mobil di pasar domestik Cina. Namun diyakini itu hanya efek sementara, dan penjualan akan naik lagi setelah dealerr-dealer mobil sudah mulai beroperasi kembali.

Bahkan penurunan lebih parah selama minggu pertama Februari 2020. Tercatat penjualan rata-rata hanya sebanyak 811 unit kendaraan dalam sehari di seluruh Cina.

"Hampir tidak ada orang di dealer mobil pada minggu pertama Februari, karena kebanyakan orang tidak keluar rumah," ujar CPCA Secretary General, Cui Dongshu.

Untuk menghadapi kondisi tersebut beberapa produsen mobil menghadirkan layanan baru. Seperti Geely yang menghadirkan layanan 'Contactless', di mana konsumen dapat membeli mobil secara online, dan unit di antar langsung ke rumah.

Sedangkan produsen lainnya seperti Nissan dan Honda mengundurkan niatnya untuk membuka kembali fasilitas pabriknya, setidaknya hingga 11 Maret 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com