MG Ternyata Punya LMPV yang Cocok Melawan Avanza dan Ertiga

MG Ternyata Punya LMPV yang Cocok Melawan Avanza dan Ertiga

Merek baru MG belum lama ini resmi menjual produk pertamanya di pasar Indonesia. Cukup jeli membaca pasar, produk pertamanya untuk Indonesia adalah MG ZS. Sebuah compact SUV yang memang cukup ramai peminat.

Dan ternyata jika bicara kelas yang ramai peminat, merek yang asal muasalnya dari Inggris namun berdarah Cina ini punya sebuah model yang menarik dikulik. Atau bahkan menarik untuk diboyong ke Indonesia.

Foto: https://www.autocarindia.com/

 

Adalah MG 360M, sebuah MPV yang kemunculan perdananya berlangsung di India pada Februari 2020. Ya, mobil ini baru sebatas dipajang saja oleh MG India, belum dijual.

Walau MG belum membuka detail market positioning dari 360M ini namun para insan media India sepakat menyebutnya sebagai Low MPV. Hal itu dikarenakan ia digadang-gadang akan head to head dengan Suzuki Ertiga.

Secara profil mesin pun MG 360M ini juga pas untuk terjun di kelas Low MPV. MG mempersenjatainya dengan dapur pacu berkubikasi 1.500 cc. Tersedia transmisi manual 6 percepatan dan otomatik konvensional.

Foto: https://www.autocarindia.com/

 

Sebagai Low MPV sejati tentu mobil ini mampu mengangkut tujuh orang dengan konfigurasi tiga baris bangku. Bahkan kabin MG 360M ini disebut-sebut lebih lapang dari Ertiga.

Untuk apa saja yang tersedia untuk memanjakan penumpang di kabin, MG India belum menginformasikan secara detail. Namun unit yang dipajang di India tersebut diketahui sudah dilengkapi dengan sunroof.

Dilansir dari Autocarindia (7/5), sayangnya MG masih mengevaluasi kehadiran Low MPV ini. Setidaknya belum ada informasi resmi mengenai waktu peluncurannya.

Jika bicara pasar Indonesia tentu MG 360M punya peluang. Namun jika ia kelak mencoba peruntungannya di kelas Low MPV Indonesia tentu harus merasakan panasnya persaingan. Mulai dari Toyota Avanza, Ertiga sampai Wuling Confero harus disaingi olehnya.
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com