LMPV MG Ternyata Kembaran Baojun 360

LMPV MG Ternyata Kembaran Baojun 360

Akhirnya kita mengetahui mengenai potensi MG yang bisa saja ikutan di kelas yang cukup panas, yakni LMPV. Produk LMPV-nya, MG 360M yang sudah sempat muncul di India tentu sangat membuat penasaran.

Jangankan kita, publik India mungkin lebih penasaran. Terang saja, karena MG 360 yang telah dipamerkan pada Februari 2020 itu ternyata belum dijual di negara tersebut.

Nah, usut punya usut, penelusuran kami mengenai mobil yang sangat berpotensi melawan Toyota Avanza sampai Honda Mobilio itu pun bermuara pada situs Baojun China.

Foto: https://www.autocarindia.com/

 

Tak dinyana, MG 360M ternyata punya kembaran, atau mungkin rebadge, dari Baojun 360. Dikutip dari situs pressroom Baojun, Baojun 360 diluncurkan SAIC-GM-Wuling pada tahun 2018 di Liuzhou, Cina dan memang disasar untuk penggunaan keluarga maupun daily commuting.

Hal menarik dari Baojun 360 ini adalah daya angkutnya yang bukan 7 penumpang. Walau ia merupakan MPV dengan konfigurasi 3 baris bangku, namun pada baris kedua Baojun mengaplikasi jenis captain seat.

 

Foto: Baojun China

 

Itu baru yang pertama. Hal menarik lainnya adalah transmisinya, selain tersedia dalam manual 6 percepatan, ada pula automated manual transmission (AMT). Jangan kaget Anda tak akan menemui tuas transmisi di varian AMT, sebab mobil ini pakai rotary knop (kenop putar) sebagai pengganti tuas tradisional.

Foto: Baojun China

 

Mesin Baojun 360 sendiri berkapasitas 1.500 cc tipe bensin dengan tenaga maksimum mencapai sekitar 110 dk. Sedangkan torsi maksimum yang diklaim Baojun adalah 146,5 Nm.

Sebagai kejutan terakhir pada mobil ini adalah kehadiran sunroof elektrik! Dengan berbagai keunikan dan keistimewaan yang ditawarkan tersebut, jangan-jangan Baojun 360 maupun MG 360M bukanlah sebuah LMPV. 

Nantikan kelanjutannya.

Foto: Baojun China

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com