Merek Baru MG: "Semakin Dekat dengan Indonesia"

Merek Baru MG: "Semakin Dekat dengan Indonesia"

Merek mobil asal Inggris yang punya kedekatan produk dengan Wuling, Morris Garage (MG), lagi-lagi memberi sinyal kehadirannya di Indonesia. Kali ini, mereka menampilkan wujud model yang diduga kuat akan segera diluncurkan di Indonesia.

Ya, seperti yang sebelumnya kami bahas, model tersebut adalah MG ZS. Wujudnya terlihat jelas dalam postingan di Instagram MG Motor Jakarta, Sabtu kemarin (29/2). Caption dari postingan itu pun menyatakan bahwa mereka tidak lama lagi hadir di Indonesia.

"Semakin dekat dengan Indonesia," tulis MG pada caption akun Instagramnya tersebut.

Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari pihak MG terkait kehadirannya di Indonesia hingga saat ini. Hanya ada kabar bahwa MG sudah mendaftar untuk menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

 

Sebagai informasi, wujud MG ZS sendiri sebelumnya sudah beberapa kali tertangkap kamera tengah uji jalan di Indonesia. Compact SUV itu juga sudah meluncur lebih dahulu di India dan Thailand.

Mengacu pada spesifikasi di pasar negara tersebut, MG ZS punya desain eksterior dengan dimensi panjang 4,314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.611 mm dan jarak sumbu roda 2,585 mm. Bagian grill dibungkus dengan krom, lampu belakang sekilas mirip dengan milik salah satu SUV BMW dan lampu depan menggunakan LED dan dipertajam dengan DRL.

Masuk ke bagian interior, MG ZS memilik desain kabin khas mobil Eropa dengan konfigurasi 5 penumpang. Serta ada beberapa fitur seperti tombol start-stop di sebelah kiri setir, ventilasi AC berbentuk bulat, panoramic sunroof, dan layar MID semi digital.

MG membekali ZS dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 120 ps dan torsi maksimal 150 Nm. Untuk tipe ZS Luxury memiliki output yang tidak jauh beda dengan Honda HR-V yang mampu mengeluarkan tenaga 118 dk dan torsi 145 Nm. Dan kemungkinan besar mesin dikawinkan dengan transmisi otomatik enam percepatan. Bisa berganti mode manual dengan memindah tuas ke kanan bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com