Mengintip Varian Land Rover Defender PHEV

Mengintip Varian Land Rover Defender PHEV

Land Rover Defender telah meluncur meski belum hadir secara resmi di Indonesia. Tentu mobil ini hadir dengan perubahan yang begitu progresif dibandingkan pendahulunya yang konvensional.

Lantas, Land Rover pun kembali mempersiapkan hal yang makin modern pada Defender. Yakni Defender berpenggerak mesin listrik.

Spesifikasi Land Rover Defender model tahun 2021 sudah diumumkan dan akan hadir dengan pilihan plug-in hybrid (PHEV) yang disebut P400e di Eropa. SUV berdarah Inggris ini dilengkapi mesin bensin 2.000 cc turbo yang disandingkan dengan motor listrik bertenaga 141 hp. Jika ditotal kedua penggerak itu menjanjikan kekuatan sebesar 398 hp dan torsi 639 Nm. Tanpa menggunakan bensin sama sekali Land Rover Defender bisa menempuh jarak sejauh 43 km mengandalkan penggerakan listriknya saja.

Di atas aspal Land Rover Defender diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 5,6 detik. Angka yang cukup baik untuk mobil sejenisnya. Sementara itu kecepatan maksimalnya mencapai 210 km/jam.

Land Rover Defender PHEV dapat terisi sampai 80% dalam waktu 30 menit. Sementara itu menggunakan pengisi daya rumahan 7 kw berjenis AC dapat mencapai 80% dalam waktu dua jam.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com