KIA Seltos Hadir Di Malaysia Tanpa Turbo

KIA Seltos Hadir Di Malaysia Tanpa Turbo

KIA Seltos resmi diperkenalkan di negara tetangga Malaysia. Seperti dikutip dari paultan.org (11/9), mobil ini hadir dengan berbagai perbedaan speifikasi dibandingkan versi Indonesia.

Namun, kita ke persamaannya dulu. Pada bagian luarnya, Nampak tidak ada yang berbeda dengan versi Indonesia. Mobil ini tetap hadir dengan berbagai hal yang menjadi ciri khas Seltos, yakni grill depan yang tegas, lampu utama yang minimalis dan tentunya tidak ada perbedaan dimensi dengan versi tanah air.

Untuk bagian interiornya masih sama dengan versi Indonesia. Untuk tipe rendahnya, Seltos menggunakan pengaturan ac secara putar dan untuk tipe tertingginya menggunakan pengaturan ac digital. Secara garis besar, bagian interiornya sama persis dengan KIA Seltos yang dipasarkan di Indonesia.

Namun yang membedakan adalah penggunaan mesinnya. Jika Seltos Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 1.400 cc turbo, di negeri Jiran, SUV kompak ini menggunakan mesin berkapasitas 1.600 cc non turbo. Alhasil, tenaga yang dihasilkan pun lebih kecil dibandingkan versi Indonesia, yakni 123 PS serta torsi 151 Nm. Transmisinya pun menggunakan otomatik 6 percepatan konvensional, bukan kopling ganda seperti milik Indonesia.

Akan tetapi, hadirnya KIA Seltos di Malaysia masih bersifat perkenalan saja. Belum diketahui harga jual dari pesaing Honda HR-V ini.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com