Mengenal Sosok Hyundai Creta yang Diduga Akan Masuk Indonesia

Mengenal Sosok Hyundai Creta yang Diduga Akan Masuk Indonesia

Hyundai Creta baru-baru ini tertangkap kamera saat tengah melakukan pengetesan di jalanan Indonesia. Tak hanya itu, model ini diprediksi bakal masuk ke tanah air. Kami akan memperkenalkan Hyundai Creta pada Anda.

Creta merupakan model Compact SUV yang telah dirilis Hyundai di India dan beberapa negara. Sudah dua generasi Compact SUV ini diproduksi. Generasi pertamanya eksis dari tahun 2014 hingga tahun 2020.

Creta generasi pertama

Jika diperhatikan, desain Creta ini tampak serupa dengan Hyundai Santa Fe. Namun yang menjadi pembedanya tentu dimensi Creta yang sangat kompak.

Berbicara dimensi, Hyundai Creta generasi pertama ini dibekali dengan panjang 4.270 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.780 mm serta wheelbase 2.590 mm. Untuk mesinnya, tersedia beberapa pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.400 cc, 1.600 cc 4 silinder, serta diesel 1.400 cc dan juga 1.600 cc 4 silinder.

Sementara generasi keduanya diproduksi dari tahun 2019 hingga kini. Saat ini, Creta generasi terbaru ini diproduksi untuk pasar Cina dan juga India.

Model ini berbagi basis dengan Kia Seltos. Creta memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.620 mm, serta wheelbase 2.610 mm.

Secara desain, Hyundai Creta ini juga memiliki desain yang senada dengan Santa Fe, terutama di bagian fascia depannya. Seperti penggunaan lampu Daytime Running Light LED di bagian atas, lampu utama berada tepat di bawahnya, serta grill yang berukuran besar.

Di bagian belakangnya, Creta generasi kedua ini tampil begitu futuristik berkat penggunaan stoplamp LED yang berukuran minimalis. Tak hanya itu, Creta juga bakal memiliki kelir two tone.

Untuk pilihan mesinnnya, Creta generasi kedua ini lebih variatif dibandingkan generasi pertamanya. Sebut saja ada mesin bensin 1.400 cc turbo, 1.500 cc dan 1.600 cc non turbo serta mesin diesel berkapasitas 1.500 cc.

Namun hingga artikel ini diturunkan, belum ada tanda-tanda kapan Compact SUV Hyundai ini meluncur di tanah air.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com