Mazda E2000 Terbaru, Rebadge Gran Max

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 19 Juli 2020 09:00 WIB
Berita - Mazda E2000 Terbaru, Rebadge Gran Max
Bagikan ke:
Tiga brand mengusung mobil yang sama di pasar Jepang

Masih ingat dengan Mazda E2000 yang pernah hadir di Indonesia pada akhir 90-an hingga awal 2000-an? Mobil yang dikenal juga sebagai Mazda Bongo ini memang hanya mampir sebentar di tanah air. Tapi kiprah di negeri asalnya tetap berlanjut hingga saat ini. Bahkan bulan Juli ini generasi ke lima dari E2000 diluncurkan di Jepang.

Anda boleh mengenyitkan dahi jika sosok E2000 terbaru muncul dalam wujud Daihatsu Gran Max. Ya.. generasi ke lima Bongo ini merupakan rebadged dari produk beremblem D tersebut dan bahkan mobil ini berasal dari Indonesia.

Dari sisi spek, mobil ini sama dengan speksifkasi yang digunakan oleh Toyota TownAce atau LiteAce yang juga berasal dari bumi Nusantara. Mobil ini menggunakan mesin  2NR-VE berkapasitas 1.500 cc dengan lecutan daya 97 PS. Jenis mesin yang sama dengan rebadged Toyota ataupun milik Daihatsu Gran Max versi Jepang.

Foto - Mazda E2000 Terbaru, Rebadge Gran Max

Mesin ini beda dengan yang digunakan oleh Gran Max Indonesia yang masih setia menggunakan mesin 3SZ-VE yang tetap dipertahankan untuk konsumsi domesik Indonesia.

Seperti dilansir  car.watch.impress.co.jp, Bongo punya pilihan girboks 5 percepatan manual dan 4 percepatan matik. Lebih lengkap lagi, mobil ini punya pilihan penggerak versi 2WD dan 4WD.

Senasib dengan TownAce, mobil yang dijajakan dalam pilihan van dan pikap ini telah dilengkapi dengan lampu utama LED dan juga mirror assist yang jadi ciri versi eksport.

Mazda Bongo ditawarkan dengan dua pilihan bodi. Yakni standar dan DX. Keduanya dibedakan dari warna bumper hitam di model standar. Sedangkan DX memiliki bumper sewarna bodi.

Mengenai fitur pendukung keselamatan, Bongo telah dijejali dengan beragam perangkat keselamatan utama seperti ABS ataupun EBD. Sedangkan fitur keselamatan tambahan nampak hadir dengan fitur sinyal peringatan adanya pejalan kaki dan perpindahan jalur sudah tersemat.

Dengan demikian, pada 2020 ini terdapat tiga brand yang menjajakan produk bikinan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini di Jepang, yakni Daihatsu Gran Max, Toyota LiteAce/TownAce dan Mazda Bongo.

Foto - Mazda E2000 Terbaru, Rebadge Gran Max

markondez

 

#daihatsu-gran-max #nissan-bongo #pt-adm

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.