Mazda 2 Selanjutnya Akan Dibangun Menggunakan Basic Yaris Hybrid

Mazda 2 Selanjutnya Akan Dibangun Menggunakan Basic Yaris Hybrid

Toyota Yaris Hybrid bisa dijadikan basic untuk generasi penerus Mazda 2 nantinya. Seperti dilaporkan oleh Autocar, Mazda berencana untuk menawarkan model yang dibangun berdasarkan OEM Yaris THS atau yang sudah dilengkapi dengan Toyota Hybrid System.

"Kami melanjutkan pendekatan atau kerja sama kami untuk menawarkan solusi yang tepat agar dapat menyesuaikan kebutuhan pelanggan di setiap negara,” kata perwakilan Mazda United Kingdom dalam sebuah pernyataan kepada Autocar.

Ini menunjukkan bahwa Mazda 2 berikutnya akan dibangun oleh Toyota di pabrik yang terakhir di Prancis utara, dan memiliki hatchback hybrid akan membantu Mazda mencapai target emisi CO2 untuk Uni Eropa.

"Kolaborasi ini adalah hasil diskusi berdasarkan kebijakan kemitraan Toyota-Mazda untuk menggunakan sumber daya bisnis kedua perusahaan secara efisien, sambil saling menghormati merek dan kemandirian manajemen," tambahnya

Sebelumnya, Toyota menyatakan bahwa model SUV yang dilengkapi THS akan muncul dari fasilitas Mazda Toyota Manufacturing USA (MTMUS) di Huntsville, Alabama mulai 2021, dan merupakan bagian dari aliansi bisnis dan modal yang ditandatangani pada 2017 antara kedua pabrikan.

Hal ini kontras dengan penataan hatchback Yaris untuk pasar Amerika Serikat yang dihentikan awal tahun lalu dan berbasis Mazda 2. Selain Yaris berbasis TNGA, juga ada Hatchback berbasis Vios yang memiliki nama Yaris, meskipun ketiganya secara mekanis tidak berhubungan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com