Liburan Dengan Mobil Jangan Bawa Kasur. Ini Alasannya.

Liburan Dengan Mobil Jangan Bawa Kasur. Ini Alasannya.

Berlibur dengan cara berkendara pakai mobil pribadi memang kerap dilakukan masyarakat Indonesia. Hal tersebut didukung oleh infrastruktur pemerintah yang kerap rampung dari waktu ke waktu.

Namun perlu diingat, ketika Anda pergi berlibur ada beberapa catatan penting yang perlu dilakukan. Pengecekan beberapa komponen mobil tentunya vital untuk melindungi penumpang dari kecelakaan selama perjalanan.

Adit

“Persiapkan kendaraan secara menyeluruh berikut komponennya, seperti ban, kondisi mesin, dan peralatan pendukung. Tentunya peralatan pendukung menjadi penting ketika terjadi masalah dalam perjalanan yang panjang,” ujar Soni Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant ketika dihubungi oleh redaksi OtoDriver (23/12).

Tak hanya itu, Sony juga menjelaskan tidak perlu memodifikasi demi kenyamanan. Justru kondisi bawaan mobil adalah yang teraman bagi penumpang.

“Sangat tidak disarankan untuk memodifikasi kendaraan untuk menyamankan anak-anak secara berlebihan. Seperti membuat tempat berselonjor atau tiduran di dalam kabin mobil,” tambah Sony.

Penambahan perangkat tambahan seperti kasur dan lain sebagainya tidak disarankan, karena cenderung seperti menyediakan anak tidur dan dalam posisi badan lapas dari seatbelt. Dan jika terjadi benturan (kecelakaan) anak yang tertidur di atas kasur bisa terlempar dan hal tersebut cukup membahayakan. 

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com