Agar Tetap Fit, Istirahat 2 Jam Sekali saat Melakukan Perjalanan Jauh

Agar Tetap Fit, Istirahat 2 Jam Sekali saat Melakukan Perjalanan Jauh

Agar Tetap Fit, Istirahat 2 Jam Sekali Ketika Melakukan Perjalanan Jauh 

Ratusan ribu kendaraan roda empat meninggalkan Jakarta saat libur Natal dan Tahun baru, tentu dengan tujuan yang berbeda-beda.

Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Pol. Saptono Erlangga Waskitoroso, menghimbau masyarakat untuk memerhatikan kondisi fisik, memeriksa kendaraan dan beristirahat sejenak agar tak kelelahan selama perjalanan.

"Idealnya setiap 2 jam setelah mengemudi bisa beristirahat agar tidak kelelahan, dan bisa dimanfaatkan rest area seefektif mungkin untuk beristirahat," katanya, dikutip dari laman NTMC Polri, (29/12).

     Baca Juga:   Mobil Ditinggal Saat Libur Nataru? Awas Aki tekor!

Dihubungi terpisah, agar tidak kelelahan Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia merekomendasikan agar mendapatkan waktu tidur yang cukup sebelum melakukan perjalanan jauh di libur Nataru.

Kombes Pol. Saptono juga menyarankan untuk setiap masyarakat bisa mengakses aplikasi Google Map guna mendapatkan informasi mengenai arus lalu lintas, serta mengetahui informasi lengkap.

“Kami siap membantu melayani masyarakat sampai tujuan dengan selamat untuk mengetahui informasi kondisi lalu lintas masyarakat dapat menghubungi call center 1500669 SMS center 9119,” kata Saptono.

Rekomendasi di atas tentu demi kebaikan diri sendiri dan pengendara lain selama perjalanan, terutama agar terhindar dari kecelakaan karena padatnya lalu lintas.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com